IPengembangan Kebijakan Pendidikan Non-Formal Melalui Pembentukan Assesment Center Keseteraan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Bapak Dr. H. Elih Sudiapermana, M.Pd., memberi arahan pada kegiatan Pengembangan Kebijakan Pendidikan Non Formal Melalui Pembentukan Assesment Center Kesetaraan Dinas Pendidikan Kota Bandung Bidang PAUD Dikmas pada hari Kamis (18/5).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala bidang P3TK, Kepala Bidang PP SD, Akademisi, Kepala Seksi PAUD, Kepala Seksi Dikmas, Kepala UPT PNFI, Kepala UPT Satdik/SKB, Kasubag UPT PNFI -X, Kasubag UPT Satdik/ SKB, Pamong belajar, Pengawas TK, Penilik PAAUD DIKMAS, Forum PKBM Kota Bandung, DPC HIPKI Kota Bandung, DPC HISPPI Kota Bandung, Pengawas SD, Pengawas SMP, IGTK Kota Bandung, HIMPAUDI Kota Bandung, Forum Home Schooling dan Forum TBM. Dr. Asep Saepudin, M.Pd., Dr Viena Rusmiati H, dan Dr. Sardin, M.Pd., ketiganya dihadirkan sebagai Nara Sumber.

Dalam arahannya Kadisdik mengatakan bahwa lembaga pendidikan non- formal harus memberi layanan pendidikan terbaik bagi masyarakat Kota Bandung yang berkendala, mampu mengoptimalkan kemampuan peserta didik dengan kemampuan fungsionalnya, mampu berinovasi  dan mampu membangun kolaborasi dengan pendidikan formal.

PAUD Holistik Integratif

Konsultasi Publik Pedoman PAUD Holistik Integratif dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Bapak Dr. H. Elih Sudiapermana, M.Pd., dan Ketua Komisi D DPRD Bapak Ahmad Nugraha, S.H., bertempat di hotel Grand Asrilia pada hari Rabu (17/5). Ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mewujudkan konsep PAUD Holistik Integratif yang menggabungkan aspek-aspek ekonomi, sosial dan budaya dalam penyelenggaraan PAUD di Kota Bandung.

Dalam laporannya, Kepala Bidang PAUD Dikmas Bapak Drs. H. Abdul Gaos, M.Pd., menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari para pengelola PAUD rujukan (disiapkan untuk PAUD Holistik Integratif), unsur pengawas TK, unsur penilik PAUD dan stakeholder lainnya.

Untuk tahap awal akan diselenggarakan pada 30 lembaga TK/PAUD di 30 Kecamatan di Kota Bandung, diharapkan dengan dilaksanakannya program PAUD Holistik Integratif, penyelenggaraan PAUD di Kota Bandung akan lebih bermakna, baik bagi tumbuh kembang anak-anak dalam mempersiapkan diri untuk bersekolah (SD) juga bagi orang-tua dan masyarakat Kota Bandung pada umumnya.

PPDB Tahun 2017
Akuntabel,
Transparan,
Objektif,
Berkeadilan,
Kompetitif
Dinas Pendidikan Kota Bandung