Senin (24/8) Wali Kota Bandung Bapak Ridwan Kamil, yang pada pagi ini mejadi inspektur upacara secara resmi luncurkan Kartu Bandung Pintar bagi peserta didik Rawan Melanjutkan Pendidikan baik yang bersekolah di Negeri maupun di Swasta, juga sekaligus launching BOP PAUD dan Dana Hibah Pendidikan bagi peserta didik kurang mampu SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK Swasta di Kota Bandung.

Dalam pidatonya, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Bandung memberikan perhatian kepada semua warganya yang kurang mampu dari sejak PAUD  sampai jenjang SMA/SMK. Meskipun SMA/SMK pengelolaannya sudah menjadi wewenang Provinsi namun bantuan bagi siswa yang kurang mampu akan tetap diberikan. Jadi, semua anak Bandung bisa bersekolah.

“Tidak boleh ada anak  Bandung yang tidak bersekolah, meskipun kurang mampu tetap harus bersekolah”, tuturnya.

Kartu Bandung Pintar ini diprioritaskan sebagai alat pembayaran kebutuhan pendidikan personal  seperti tas, sepatu, dan kebutuhan penunjang pendidikan lainnya. Diharapkan dengan adanya Kartu Bandung Pintar dan Dana Hibah Pendidikan ini pemerataan pendidikan di Kota Bandung dapat tercapai.