Blog

07/01/2019

Apel Mulai Kerja Dinas Pendidikan Kota Bandung, 7 Januari 2019

Apel Mulai Kerja di minggu pertama bulan Januari 2019, Senin, 7 Januari 2019 dipimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SMP Hadiana Soeriaatmadja. Dengan petugas Apel Mulai Kerja dari pengawas.
Dalam sambutannya Hadiana mengatakan bahwa terkait PPDB yang tidak akan lama lagi dilaksanakan. Disdik Kota Bandung kemungkinan akan menambah persentase kuota jalur akademik (dalam zonasi) tingkat SMP 20%-25% di tahun 2019. Hal ini tentu berdasakan pada evaluasi pelaksanaan PPDB tahun 2018 dan peraturan dari pemerintah pusat.
Hadiana juga berharap agar para penilik yang dekat dengan masyarakat, untuk lebih meningkatkan pelayanan. Terutama melayani anak usia 13-15 yang belum terlayani di bidang pendidikan.
“Pastikan mereka mengenyam bangku pendidikan,” tegasnya.
Terkait kurikulum, bahwa kurikulum yang dinamis adalah kurikulum yang berubah  sesuai dengan tuntutan zaman. Kota Bandung merupakan contoh dalam penyelenggaran pembelajaran berbasis Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM). Dengan STEM diharap dapat menciptakan pembelajaran yang aktif dan menyelesaikan suatu masalah. Tercatat beberapa sekolah yang mewakili Kota Bandung sebagai sekolah yang menerapkan penggunaan STEM ke tingkat nasional diantaranya: SMPN 22, SMPN 23, SMP Labschool, SMP Muhamadiyah 8 dan SMP Cendikia Muda * (Tim Kehumasan -Disdik Bandung).

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

 

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan

Berita Satuan Pendidikan
About