Blog

06/12/2019

Bandung kembali Raih 3 Penghargaan Dalam Acara Expo Kursus Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019

Bandung kembali Raih 3 penghargaan dalam acara Expo Kursus Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, Revo Mall Bekasi, (4/12/19).

Dengan mengangkat tema “Peran lembaga kursus dalam mempersiapkan sdm yang profesional yang mampu bersaing secara global di era revolusi industri 4.0”. Kota Bandung berhasil membawa pulang 3 penghargaan dan piala, diantaranya yaitu Juara ke 2 Stand, Juara 1 Pidato Bahasa Inggris, dan Juara 1 Tata Rias Pengantin.

Hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar di dampingi Kepala Bidang PP PAUD Dikmas Abdul Gaos, Kepala Seksi Dikmas Cucu Halimah, Kepala Seksi Kemitraan dan Kelembagaan PAUD Dikmas Pupung Puspitawati, Penilik di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung, serta perwakilan dari LKP di Kota Bandung.

Dalam kegiatan yang sama, Kabupaten/Kota tidak hanya menampilkan pameran saja, namun terdapat 6 perlombaan yang diselenggarakan dalam kegiatan tersebut, diantaranya Desain grafis, Tata kecantikan rambut (Tradisional), Tata rias pengantin gaun panjang, Lomba olah vokal dan suara, Pidato bahasa inggris, terakhir, Stand expo yang di ikuti oleh Lembaga Kursus Pelatihan perwakilan dari Kota Bandung.

Dalam laporan kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi menyebutkan kegiatan ini adalah salah satu bentuk untuk mempromosikan Lembaga Kursus Pelatihan yang ada di Jawa Barat dan untuk meningkatkan kinerja LKP di Kabupaten/Kota se Jawa Barat, serta memberikan apresiasi kepada LKP yang berprestasi yang telah menciptakan SDM yang unggul.

Sementara itu, kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati. Dalam pengembangan industri nasional yang menghasilkan sdm yang cakap, inovatif, dan kreatif yang di dukung oleh pengajar yang kompeten dan profesional berharap dapat bekerja bersama sama untuk mewujudkan Visi Jawa Barat yaitu Jabar Juara, dan dapat mendorong serta memanfaatkan untuk mempromosikan dan menampilkan proses serta produk yang diciptakan oleh peserta didik ataupun Pendidik di Tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional.

Tim Kehumasan Disdik Bandung

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

Dinas Pendidikan
About