Blog

16/01/2019

Dinas Pendidikan Kota Bandung Launching Bandung Agamis

Alhamdulilah, pagi tadi, Rabu, (16/01/2019) bertempat di Masjid An- Nur, Dinas Pendidikan Kota Bandung Launching Bandung Agamis. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana berkenan memberikan arahan sekaligus meresmikan program “Bandung Agamis” tersebut. Sekretaris Dinas, para Kepala Bidang, Kasi, Kasubbag, pengawas TK, SD, SMP, penilik serta karyawan/ti di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Kadisdik mengatakan bahwa program ini selaras dengan visi misi Pemerintah Kota Bandung 2018 – 2023 yaitu Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis. Dibawah kepemimpinan Wali Kota Bandung Oded M. Danial, program pendidikan terkait keagamaan akan dikuatkan dan perwalnya sedang dalam poroses pembuatan. Penguatan tersebut berupa pengajian atau siraman rohani yang selama ini memang sudah dilaksanakan setiap Rabu yang berpusat di Mesjid Al-Ukhuwah, jalan Watukancana dan Masjid Ar – Risalah, jalan Cianjur No. 2.

Terkait hasil evaluasi berdasarkan akses dan terbatasnya waktu ASN di hari kerja, maka Wali Kota mengambil keputusan dengan mendorong pelaksanaan tersebut dilakukan di OPD masimg-masing, jika OPD tersebut memiliki Masjid sendiri. Alhamdulillah Disdik memiliki Mesjid An-Nur, yang memang tempatnya berada di dalam kantor Disdik, sehingga Kami bisa melanjutkan program Bandung Agamis di masjid sendiri.

“Mulai hari ini Insha Allah setiap hari Rabu, kita akan melaksanakan pengajian di Masjid An-Nur, mulai pukul 07.45 sampai dengan 08.15. Oleh karena itu pegurus DKM untuk segera menyusun agenda kegiatan baik tema, narasumber dan strategi pelaksanaanya” tutur Kadisdik.

Lebih lanjut Elih berharap dengan adanya siraman rohani ini akan memperkuat silaturahmi, pemahaman, pengetahuan, keyakinan, dan olah perilaku karyawan di lingkungan Disdik. Sehingga para karyawan dapat menginplementasikan keimanan dan ketakwaannya dalam keseharian ketika melaksanakan tugasnya masing-masinng.

“Kegiatan ini akan semakin memantapkan bahwa segala niat, upaya, ikhtiar dan perilaku kita semata – mata dalam rangka mencari Ridho Allah SWT” tuturnya.

Terakhir secara khusus Kadisdik berharap agar kinerja karyawan di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung semakin berkualitas bukan sekedar dilihat dari kualitas administratifnya saja tetapi juga dari tanggung jawab secara Ilahiah, bahwa apa yang dikerjakan sehari -hari adalah amanah yang harus dipertanggung – jawabkan”

Setelah Kadisdik memberi arahan sekaligus meresmikan Bandung Agamis, acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Penilik Kota Bandung Moch. Sobary dan ditutup dengan doa bersama serta musyafahah. (Timkehumasandisdikbandung)

 

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan teks

 

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

 

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan janggut

 

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

 

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

Dinas Pendidikan
About