Blog

25/04/2019

DISDIK DORONG PENINGKATAN KEMAMPUAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN

Dinas Pendidikan Kota Bandung mendorong peningkatan kemampuan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan baik pengetahuan, sikap, maupun keterampilan. Terutama kaitan dengan perencanaan, pelaksanaan, mutu dan evaluasi program Gugus PAUD.

“Perlu diupayakan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD. Upaya ini tidak mungkin terlaksana tanpa keterlibatan peran Gugus PAUD yang tergabung dalam Pusat Kegiatan Gugus (PKG),” ungkap Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan Kota Bandung, Ahmad Asikin dalam Pembinaan PKG PAUD di Fave Hotel Hypersquare, Kota Bandung, Rabu, (24/4/2019).

PKG diharapkan dapat memotivasi Gugus PAUD dan memberikan kesempatan dalam mengembangkan mutu dan mengekspresikan kemampuannya melalui berbagai kegiatan. Untuk memajukan program layanan PAUD, maka keberadaannya menjadi solusi tepat bagi percepatan peningkatan kualitas pendidik PAUD di tiap kecamatan.

“Upaya tersebut merupakan salah satu program Direktorat Pembinaan PAUD dan Dikmas yang harus ditindaklanjuti di tingkat Kabupaten /Kota,” sambungnya.

Lebih lanjut Ahmad mengatakan bahwa PKG merupakan salah satu kekuatan Dinas Pendidikan Kota Bandung khusunya pada bidang PAUD. Pasalnya, dalam PKG tidak ada PAUD formal ataupun Nonformal tapi semuanya berkolaborasi untuk PAUD Kota Bandung. Dan ini yang akan mengharmonisasikan antar guru, lembaga, Ormit serta pembina di Dinas Pendidikan.

“Dalam PKG tidak ada PAUD formal ataupun Nonformal. Akan tetapi semuanya berkolaborasi untuk PAUD Kota Bandung. Dan ini yang akan mengharmonisasikan guru, lembaga serta Ormit dan tentunya ini merupakan kekuatan bagi Dinas Pendidikan Kota Bandung,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang PP PAUD Dikmas Dinas Pendidikan Kota Bandung, Abdul Gaos menyampaikan bahwa di antara Kebijakan Nasional PAUD Dikmas adalah memperluas akses terhadap program PAUD dan Dikmas yang tepat sasaran, proses, dan hasil pembelajaran.

“Selanjutnya, mempertahankan wilayah bebas korupsi dan terus meningkatkan tata kelola yang akuntabel dan transparan. Mempererat hubungan kerja sama pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan. Memperkuat mutu satuan PAUD dan Dikmas yang terakreditasi, mandiri, dan berdaya saing. Terakhir, meng-upgrade PAUD dan Dikmas sesuai dengan perkembangan zaman, Iptek dan kearifan local,” bebernya.

Tim Humas Disdik Kota Bandung

 

 

Gambar mungkin berisi: 2 orang, teks

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, teks

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, memainkan alat musik

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Gambar mungkin berisi: 3 orang

Gambar mungkin berisi: 3 orang, dalam ruangan

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, dalam ruangan

 

Berita Satuan Pendidikan
About