Blog

13/03/2018

Disdik Kota Bandung Dukung Program Pemkot Bandung “Walk to School”

Walk to School merupakan salah satu program Pemkot Bandung yang sengaja dibuat pemerintah sebagai bukti nyata perhatian terhadap masyarakat khususnya para pelajar agar terhindar dari masalah kemacetan. SD El Fitra, Jalan Cibodas No. 49 Antapani Kidul, Senin 12 Maret 2018 melaksanakan kegiatan Walk to School. Terlaksana atas dukungan Dinas Pendidikan Kota Bandung, Kasatlantas, Dinas Perhubungan, Kapolsek Antapani, Kanit Dikyasa dan para relawan.
 
Kegiatan dihadiri pula oleh Kepala Sekolah dari SD Muhamadiyah, SD Asy Syifa, SD Griba dan SMP Nurul Hidayah dan SD El Fitra sebagai tuan rumah.
 
Dengan adanya program Walk to School, maka diharapkan orang tua yang mengantarkan anaknya ke sekolah menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua dihimbau untuk tidak memasuki kawasan sekolah secara langsung. Karena, dengan banyaknya pengantar yang menggunakan kendaraan tersebut dapat menyebabkan ruas jalan tertutup sehingga menimbulkan emacetan. Beberapa meter menuju sekolah sebaiknya melaksanakan program Walk to School.
 
Ada banyak manfaat Walk to School diantaranya: badan menjadi sehat, anak menjadi mandiri, lebih fokus belajar, udara lingkungan sekolah segar, mempererat tali silaturahmi dan kerjasama. dan yang paling penting adalah anak nyaman berada di lingkungan sekolah.
 
Harapan Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik Dinas Pendidikan Kota Bandung Yayat Karyati Liestiani, saat diwawancara oleh beberapa media mengharapkan agar siswa siswi di Kota Bandung lebih mandiri, sehat jasmani dan rohani serta tidak ada lagi kemacetan yang terjadi di area sekolah. Semoga kegiatan yang telah diselenggarakan di gugus 20 Kecamatan Antapani ini bisa diikuti oleh sekolah sekolah lainnya yang belum melaksanakan kegiatan Walk to School.*** (Niradea – Disdik Bandung)
 
Berita Satuan Pendidikan
About