Blog

08/01/2020

Disdik Kota Bandung pastikan Peserta Didik Korban kebakaran Kelurahan Nyengseret Tetap Masuk Sekolah

Kebakaran yang melanda di Jl Astanaanyar, Gg Pajagalan 5, RT 05 RW 03 Kelurahan Nyengseret Kecamatan Astanaanyar Minggu lalu (22/12/2019), membakar sebelas rumah yang menampung tiga puluh satu kepala keluarga. Musibah tersebut menyisakan 28 Peserta didik yang juga kehilangan perlengkapan sekolahnya.

Keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Bandung berduka akan hal tersebut. Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar meminta jajarannya untuk memastikan bahwa para peserta didik korban kebakaran tersebut hari ini senin (6/1/2020) tetap dapat bersekolah.

Hal ini yang membawa Stakeholder Pendidikan dan MKKS beserta Tim Cepat Tanggap Bandung datang ke lokasi penampungan sementara pada hari Minggu (5/1/2020). Mereka hadir memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah Kepada para peserta didik jenjang SD dan SMP. Bantuan tersebut datang atas solidaritas kemanusiaan demi pendidikan anak.
Bantuan diterima langsung oleh 20 Peserta Didik didampingi oleh orangtua mereka diwaktu yang berbeda.

Sementara itu,
Untuk itu, Hikmat sangat berterimakasih kepada partisipasi publik, Kepala Sekolah, beserta Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang telah peduli dan cepat tanggap terhadap kejadian ini. Terlebih lagi memberikan bantuan serta suporting kepada para peserta didik.
“Mudah-mudahan mereka bisa tetap melanjutkan proses belajarnya dengan tenang, dan bisa melakukan aktifitas seperti sediakala”. Tutur Hikmat Ginanjar.

Ditemui di kantor Disdik Kota Bandung, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Cucu Saputra menyebutkan bahwa pemberian bantuan kepada korban peserta didik yang terkena bencana kebakaran bukan berarti menyelesaikan persoalan, tetapi ini adalah sebuah upaya dan bentuk implementasi dari pendidikan karakter anak anak kita yang secara spontanitas wujud dari kepedulian sesama.
“para peserta didik tetap optimis untuk melakukan kegiatan belajar di sekolah dan kami pastikan bahwa mereka mendapatkan pelayanan yang baik disekolah”. Tutur Cucu Saputra.
Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik Sekolah Dasar Risman Al Isnaeni dan Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama Dedi Kusnadi, berharap bantuan ini bermanfaat bagi para penerima. “Semoga peserta didik yang terdampak bencana tetap tabah dan ikhlas, juga semakin semangat untuk sukses meraih cita-cita” tuturnya

Tim Humas Disdik Kota Bandung

1

2

3

4

5

6

Dinas Pendidikan
About