Blog

22/10/2019

Duta Pelajar Kang Pisman kembali beraksi di Car Free Day Dago

Duta Pelajar Kang Pisman kembali beraksi di Car Free Day Dago, Minggu (20/10/2019). Kegiatan ini di ikuti oleh peserta didik Sekolah Dasar Negeri dan Sekolah Menengah Pertama terdiri dari SDN 007 Cipaganti, SDN 031 Pelesiran, SDN 006 Buahbatu, SDN 095 Babakan Jati, SMPN 14, SMPN 22, dan SMPN 27. Masing masing sekolah mengirimkan perwakilan sebanyak 10 orang peserta didik.
Hadir mengikuti kegiatan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar bersama Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Sopyan Hernadi, Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik Sekolah Dasar Risman Al Isnaeni, Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik Sekolah Menengah Pertama Dedi Kusnadi beserta staf.
Aksi Duta Pelajar Kang Pisman ini sudah berjalan sejak minggu lalu. CFD Dago dan CFD Buahbatu menjadi pusat lokasi sosialisasi. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya memberi contoh kepada masyarakat untuk membangkitkan kepedulian diri dalam menjaga Kota Bandung yang bersih dan nyaman. Kegiatan persuasi ini dilakukan para peserta didik dengan memungut sampah secara bergiliran disepanjang jalan CFD. Kemudian sampah yang terkumpul dipilah, mana yang bisa di daur ulang dan mana yang tidak, mana organik, dan unorganik. Sampah yang dapat didaur ulang dijadikan barang yang bermanfaat untuk kemudian hasil karya tersebut akan dilombakan oleh DLHK Kota Bandung.
Sosialsiasi Program Kang Pisman ini dilakukan agar masyarakat ini menyadari betapa pentingnya pengelolaan sampah. Tidak hanya memilah, namun penting pula mengurangi sampah itu sendiri. (AMF-TimKehumasanDisdikBandung).

Gambar mungkin berisi: 6 orang

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Gambar mungkin berisi: 24 orang, orang tersenyum

Dinas Pendidikan
About