Blog

06/09/2018

Kunjungan delegasi Universiti Malaya

Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Akhmad Taufan Hidayat menghadiri Rapat Penerimaan Delegasi Universiti Malaya, Selasa, (04/09/2018). Rapat ini terkait kunjungan Delegasi Institute Antarbangsa Polisi Awam (kebijakan umum) dan Penguruan Universiti Malaya. Kegiatan berlangsung dari pukul 09.00 s.d selesai bertempat di Ruang Tengah Balai Kota.

Kunjungan ini dikuti oleh 15 pelajar sarjana polisi awam (sarjana kebijakan publik/umum) akan menyertai program outbond dan juga diikuti oleh pengajar Inpuma selaku koordinator program outbond. Delegasi dipimpin oleh Wakil Pengarah Institute Antarbangsa Polisi Awam dan Pengurusan (Inpuma) Prof. Madya DR Junedah binti Sanusi dan diterima oleh Ibu Asisten Pemerintah Daerah dan Kesra Kota Bandung Kamalia Urbani.

Rapat dihadiri oleh Asistem Pemerintahan Daerah dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian, Kepala Bappelitbang, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika,  Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala bagian ORPAD dan Kepala Bagian Kerja Sama.

Adapun tujuan kunjungan ini yaitu 1) untuk mendapatkan pengetahuan serta meningkatkan pemahamam pelajar sarjana kebijakan umum, 2) melihat dan mempelajari kebijakan-kebijakan publik yang telah diterapkan di Kota Bandung, 3) perbandingan penerapan kebijakan publik/umum di Malaysia dan Indonesia, 4) untuk berdialog dengan Wali Kota Bandung tentang apa saja yang telah dicapai oleh Kota Bandung serta inovasi-inovasi ke depan yang akan dilakukan oleh Kota Bandung, 5) untuk mempererat silaturahmi dan hubungan kerjasama antara Pemkot Bandung dan Universiti yang ada di Malaysia khususnya Universiti Malaya.

* (Niradea, Scars – Disdik Bandung)

Berita Satuan Pendidikan
About