Blog

07/08/2019

Lagi, Sarana Pendidikan Non Formal Di Kota Bandung Bertambah

Peresmian Bangunan kantor Cabang PKBM Masa Depan Cerah atau MDC Jl Gatot Subroto No 340 Bandung, Selasa (06/08/2019).

PKBM MDC yang berdiri sejak tahun 2005 ini hingga sekarang, menjadi PKBM terbesar di Kota Bandung dan dua tahun terakhir sudah mendapatkan BOP, sehingga dapat berlari kencang untuk memajukan Pendidikan di Kota Bandung.
Hadir dalam acara Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat Cucu Halimah, Kepala Seksi Kelembagaan PAUD dan Kemitraan Pupung Puspitawati, Penilik Kota Bandung, Ketua Forum PKBM Kota Bandung Lurah Kebon Kangkung Rakhmat Taufik beserta aparat kewilayahan, dan beberapa Ketua PKBM sebagai undangan.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar membuka sekaligus meresmikan bangunan. Dalam sambutannya Hikmat Ginanjar sangat bersyukur atas bangunan baru di PKBM MDC.
Bukan hanya pendidikan Formal saja, Pemerintah juga mendukung pendidikan Non Formal ini. “Kita harus berkolaborasi dari mulai Pemerintah, masyarakat dan stakeholder yang peduli dengan kemajuan pendidikan di Indonesia umumnya, karena dengan pendidikan Non formal Pendidikan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja”Tutur Hikmat.
Pendidikan Non Formal menjadi solusi bagi anak-anak maupun orang dewasa yang putus sekolah, selain itu juga dengan Pendidikan Non Formal Pelayanan Pendidikan dapat melayani siapapun, karena memperoleh pendidikan, ilmu dan pengetahuan bisa dilakukan dengan cara formal maupun non formal.
Hikmat berharap dengan semakin banyaknya PKBM, tidak ada lagi anak yang putus sekolah hingga minimal pendidikan dasar menengah. “jka menemukan anak tidak sekolah, atau orang dewasa yang belum mengampu pendidikan hingga minimal SMA, ayo segera hubungi Dinas Pendidikan Kota Bandung, jangan sampai ada anak di bandung yang tidak mengenyam bangku pendidikan”. Jelas Himat (TimKehumasanDisdikBandung).

Gambar mungkin berisi: 2 orang, teks

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum

Dinas Pendidikan
About