Blog

14/10/2020

Monitoring Pembelajaran Jarak Jauh melalui TV Satelit Bandung 132

Bandung – “Pemerintah Kota Bandung tetap berupaya untuk Pendidikan di Kota Bandung, meskipun di masa pandemi Covid 19 ini”. Jelas Walikota Bandung Oded M Danial pada saat Monitoring Pembelajaran Jarak Jauh melalui TV Satelit Bandung 132, RW 05 Kel. Cibangkong Kec. Batununggal, Selasa (13/10-2020).
Tv Satelit Bandung 132 yang di luncurkan di bulan September lalu, sudah digunakan dan dibagikan diseluruh Kecamatan Se Kota Bandung, Tv Satelit ini dibagikan dalam rangka untuk Pembelajaran Jarak Jauh dalam situas pandemi covid 19, Mang Oded sapaan Walikota Bandung, di Dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar, menyampaikan bahwa ini bisa membantu kita dalam belajar mengajar, selain itu, pendidikan karakter Bandung Masagi pun ada di dalamnya.
“jadikan ini sebagai media komunikasi pembelajaran bagi anak – anak, orangtua, dan guru”. Tutur Mang Oded
Hikmat Ginanjar saat ditemui, menyebutkan meskipun di masa pandemi ini, kegiatan pendidikan tetap harus berjalan, maka dari itu Pemerintah Kota Bandung sangat peduli terhadap pembangunan Pendidikan di Kota Bandung.
Selain itu, Hikmat meyakini bahwa guru di Kota Bandung adalah guru pembelajar sepanjang hayat, yang tidak pernah berhenti belajar dan terus meningkatkan kemampuannya demi mutu peserta didik. Hikmat berharap kedepan siaran ini, bukan hanya mata pelajaran, namun juga akan menyajikan informasi dan hiburan yang mendidik untuk penguatan pendidikan karakter seperti Bandung Masagi, karena sejatinya para penerus bangsa ini, harus memiliki karakter karakter yang positif untuk mengisi pembangunan di Indonesia khususnya di Kota Bandung.

Tim Kehumasan Disdik Kota Bandung

Dinas Pendidikan
About