Blog

08/11/2018

Nia Kania Dewi guru dari SMPN 36 Mendapatkan Anugerah Satya Lencana Pendidikan Berprestasi dari Presiden Republik Indonesia

Kabar menggembirakan di kalangan dunia pendidikan, khususnya bagi Dinas Pendidikan Kota Bandung karena Nia Kania Dewi guru dari SMPN 36 mendapatkan anugerah Satya Lencana Pendidikan Berprestasi dari Presiden Republik Indonesia.

Pernyataan itu tertuang dalan Keputusan Presiden Republik Indonesia, nomor: 120/TK/Tahun 2018 dan ditetapkan di Jakarta 1 November 2018. Nia Kania Dewi mendapatkan anugerah yang dimaksud bersama 30 peserta lainnya dari berbagai Provinsi di tanah air.

Nia berhasil mendapatkan Satya Lencana Pendidikan berprestasi karena berhasil memotivasi guru dalam meningkatkan wawasan pengetahuan, profesionalisme dan kinerja untuk mengembangkan Iptek, meningkatkan partisipasi warga sekolah dalam menerapkan siklus dengan pola Multi Level Marketing. Upaya meningkatkan hasil belajar IPS dengan metode pembelajaran Two stay to stray.

Dirinya juga membangun learning community di satuan pendidikan sehingga meningkatkan pembelajaran secara berkelanjutan di kalangan guru untuk terus belajar dan bekerja lebih cerdas dan giat dan guru menciptakan kinerja yang lebih produktif.

Perjalanan Nia mendapatkan anugerah ini dimulai dari Juara 1 Olimpiade Guru Nasional jenjang SMP untuk Mata Pelajaran IPS Tahun 2016. Perjalanan mula yang kemudian membuka wawasan untuk terus berkiprah di dunia pendidikan serta mengembangkan kemampuan menulisnya.

Beberapa judul buku tunggal yang telah dibuatnya, diantaranya: Cerita dari Negeri Bawah laut, Guru Sang Koki Pembelejaraan, Sajak Cinta untuk Sheikha, Sekolahku Juara Adiwiyata serta beberapa buku antologi lainnya.

“Guru itu harus terus belajar, guru harus membentuk jaringan belajar sehingga semua terus belajar dan berkembang,” pesan Nia untuk para guru saat diwawancara oleh Tim Humas Disdik Bandung.

Selamat. Semoga prestasi yang telah diraih menular pada yang lainnya.*** (Timkehumasan- Disdikbdg)

 

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, teks

Dinas Pendidikan
About