Blog

11/04/2018

Pembukaan Gala Siswa dan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN)

Bandung (11/04/2018). Bertempat di lapang Sidolig Kota Bandung, kegiatan Pembukaan Gala Siswa dan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) SMP Tingkat Kota Bandung resmi dibuka. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana. Dalam sambutannya Kadisdik mengatakan bahwa kegiatan Gala Siswa dan O2SN merupakan bagian penting, bukan hanya untuk menjaga kesehatan tubuh semata namun ada hal yang lebih penting dari itu, bagaimana menata aspek psikologis sehingga menimbulkan sesuatu yang positif. Seringkali kegiatan lomba diakhiri dengan konflik, maka kegiatan ini harus dijadikan sarana latihan yang maksimal sehingga tidak terjadi konflik.

“Kalian orang terpilih dari setiap kecamatan yang mempunyai kesempatan baik, titel juara sudah kalian genggam, maka jangan sampai mencederainya dengan hal negatif,” tutur Kadisdik.

“Melalui Gala Siswa Indonesia dan O2SN Kita Tumbuhkan Semangat Berprestasi dan Berkarakter Mewujudkan Program Bandung JuaraDemikian tema pada kegiatan Gala Siswa kali ini. “Kami berharap Gala Siswa Indonesia dan O2SN tahun 2018 tingkat Kota Bandung dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta mampu menjadi wadah dalam mengimplementasikan pendidikan karakter,” tutur Kepala Bidang SMP Hadiana dalam laporannya.

Jumlah kontingen sebanyak 2100 orang terdiri dari Cabang Olahraga: Gala siswa 15 kecamatan 300 putra, atletik putra putri 1200 orang, renang putra putri 100 orang, bulu tangkis putra dan putri 200 orang, karate putra dan putri 100 orang, pencak silat putra dan putri 200 orang. Kegiatan Gala Siswa dilaksanakan di Stadion Sidoliq, sementara O2SN dilaksanakan di Arena Olahraga Pajajaran, dengan waktu pelaksanaan 11-20 April 2018.

Hadir dalam kesempatan tersebut: Kepala UPT di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung, Pengawas dan Penilik, Kepala SMP Negeri dan Swasta, Pengurus MGMP Penjasorkes Kota Bandung, Para Pembina dan Pelatih Olahraga di Sekolah, Para Orangtua.*(Niradea – Disdik Bandung)

Dinas Pendidikan
About

No announcement available or all announcement expired.