Blog

30/03/2021

Penyusunan Rencana Kerja 2022 Dinas Pendidikan Kota Bandung

Bandung – Penyusunan rencana kerja 2022 Dinas Pendidikan Kota Bandung merupakan kegiatan stategis untuk menilai dan mengevaluasi program satu tahun ke belakang. Agenda tahunan ini digelar selama dua hari pada 24-25 Maret 2021 di Ballroom Hotel Ibis Kota Bandung.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengatakan, semua kegiatan pendidikan harus dilakukan monitoring and evaluasi yang berintegritas dan profesional, agar tercipta bukti dan hasil yang akurat, baik secara fisik dan dokumen.

Selain itu, lanjutnya, dalam tingkat satuan pendidikan akan dibuat tim khusus untuk monev dan seluruh bidang akan terlibat dan saling membutuhkan. Sehingga perlu adanya sinergitas dan kolaborasi.

“Perencanaan, pemetaan, perangkaan, dan keterbacaan anggaran yang menentukan program-program kegiatan secara rinci, akuntabel, bermakna, bernilai, sesuai kebutuhan secara efektif dan efisien,” kata Hikmat dalam sambutannya di Ballroom Hotel Ibis, Bandung, Rabu (24/03/2021) lalu.

Dalam arahannya, Hikmat menjelaskan, perubahan teknologi, sosiokultural, dan lingkungan yang berdampak terhadap kegiatan belajar mengajar menjadi fokus utama dari pertemuan Penyusunan Rencana Kerja Dinas Pendidikan tahun ini.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Cucu Saputra memberi arahan perihal peningkatan mutu pendidikan yakni membangun masyarakat Kota Bandung yang mandiri dengan jaminan pendidikan, kesehatan, dan sosial yang bermutu, adil, dan merata berlandaskan nilai agama dan budaya.

“Disdik membantu kota Bandung untuk merealisasikan peningkatan pendidikan dalam dua  bidang yaitu, meningkatnya aksesibilitas pendidikan dan terwujudnya mutu pembelajaran,” jelasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut seluruh bidang Dinas Pendidikan Kota Bandung menyampaikan rencana program-program kerja yang akan diterapkan pada 2022 mendatang. Semua program dan inovasi bisa disinergikan atau dikolaborasikan dengan tujuan memberikan pelayanan pendidikan untuk masyarakat Kota Bandung. *** (fat/irv)

 

Tim Humas Disdik Bandung

Dinas Pendidikan , ,
About