Blog

11/12/2019

Perebutkan Trophy Walikota Bandung dalam Acara B’SMART

Studio 1 TVRI Provinsi Jawa Barat, Selasa (10/12/2019). Diawali sambutan Wali Kota Bandung yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar di dampingi Kepala Stasiun TVRI Provinsi Jawa Barat Asep Suhendar.

Program yang dicanangkan sejak bulan maret 2019 ini, merupakan program yang menampilkan kompetisi dibidang pendidikan tingkat Sekolah Dasar dan mem.

Acara B’SMART sendiri bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung untuk menentukan peserta, dari 274 SD di Kota Bandung, hanya 108 SD terpilih yang menjadi peserta B’SMART, dan terbagi menjadi 4 babak, yaitu babak penyisihan 27 pertandingan, babak semi final 9 pertandingan, babak final 3 pertandingan, serta babak terakhir atau grand final 1 pertandingan yang di ikuti oleh 3 Sekolah Dasar yang telah menjadi peserta terbaik pada babak final sebelumnya.

Hadir sebagai dewan juri, DR. Ani Sumarni, M.M.Pd, Selly Dewi Rahmani, M.Pd, DR. Tita Setiawati, M.M, serta di hadiri oleh tim pendamping dari perwakilan tiap sekolah, diantaranya dari SDN 006 Buah Batu, SDN 268 Panyileukan, SDN 113 Banjarsari.

Hikmat Ginanjar dalam sambutannya menyebutkan bahwa pendidikan merupakan sebuah sistem dan sekaligus usaha sadar meningkatkan nilai tambah kognitif, Afektif, dan psikomotorik manusia untuk mencapai optimal, yang berorientasi kepada peningkatan kecerdasan, membina dan mengembangkan iptek, serta melestarikan nilai nilai budaya bangsa.

“dengan adanya kegiatan ini, saya sangat mengapresiasi karena sebagai bentuk memberikan ruang bagi peserta didik untuk mengekspresikan hasil belajar dan berinteraksi dengan lingkungan sekolah, sekaligus berkompetisi dengan sesama pelajar dari sekolah lain”. Tutur Hikmat

Diakhir, program B’SMART ini diharapkan dapat merangsang para siswa terbiasa menggali dan mengembangkan kreativitas dan inovasi, tanpa kehilangan hak untuk belajar dan bermain. Perlu di ingat, untuk pemenang agar tidak merasa tinggi hati, karena perjuangan belum berakhir, karena kemenangan sesungguhnya tidak hanya di kompetisi ini, tetapi ketika para siswa menjadi teladan di sekolah, menjadi contoh yang baik di dalam keluarga dan lingkungan sekitar, serta menjadi kebanggaan guru dan orang tua.

Hingga tiba diakhir acara, dalam beberapa segmen dan pertanyan, tercantumlah lah pemenang pertama yang diraih oleh SDN 006 Buah Batu dengan total nilai 288, pemenang kedua dengan nilai 284 diraih oleh SDN 268 Panyileukan, terakhir, pemenang ketiga dengan nilai 150 diraih oleh SDN 113 Banjarsari.

Selamat untuk pemenang dan bagi yang belum menang, jangan berkecil hati, karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda sepanjang ada kemauan dan kesungguhan untuk terus belajar dan menjadi yang terbaik, minimal di kelas dan di dalam keluarga.(AMF-DisdikBDG)

Tim Kehumasan Disdik Bandung

1

3

4

6

2

8

Dinas Pendidikan
About