Blog

24/09/2021

Sebanyak 16 Sekolah di Kota Bandung mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata

Bandung – Sebanyak 16 sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung mendapat Penghargaan Sekolah Adiwiyata. Penghargaan tersebut diberikan kepada Satuan Pendidikan tang telah melaksanakan Gerakan Peduli Lingkungan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS) di Malak Hotel Bandung, Kamis (23/09/2021).

GPBLHS merupakan aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring dan berkelanjutan yang dilakukan oleh sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup. Sedangkan Adiwiyata merupakan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah Kota Bandung kepada sekolah yang melaksanakan Gerakan Peduli Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar menyampaikan, selamat kepada sekolah yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata. Ini merupakan bukti kesungguhan satuan pendidikan dalam mewujudkan sekolah yang berwasasan lingkungan.

“Sesuai dengan program merdeka belajar, bahwa sekolah akan menjadi tempat belajar yang menyenangkan apalagi dengan infrastruktur yang baik dan lingkungan yang asri,” kata Hikmat di Malaka Hotel Bandung, Kamis (23/09/2021).

Ia menambahkan, lingkungan ini akan bersih manakala dimulai dari diri sendiri. Pengelolaan lingkungan dari semua sektor di tingkat kewilayahan sampai di sekolah-sekolah menjadi hal yang sangat utama.

Sementara,  Inovasi yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dapat diterapkan oleh sekolah yang mendapatkan Sekolah Adiwiyata, namun hal yang paling penting itu adalah menerapkan supervisi, melakukan monitoring dan evaluasi, dan memperbaiki segala yang kurang baik,

“Dengan niat yang baik mari kita jaga lingkungan kita, dampaknya akan mengundang energi positif.” Pungkasnya.

Berikut nama-nama sekolah yang mendapat Penghargaan Sekolah Adiwiyata

  1. SDN 131 Cijawura
  2. SDN 102 Cikudayasa
  3. SDN 173 Neglasari
  4. SDN 039 Tegallega
  5. SDN 104 Langensari Senanggalih
  6. SMP Ar Rafi’ Drajat
  7. MI Miftahul Huda (Mimha)
  8. MTs Miftahul Huda (Mimha)
  9. SD Has Darul Ilmu
  10. SDN 155 Gunung Rahayu
  11. SDN 218 Sarijadi
  12. SDN 159 Sekejati
  13. SDN 009 Cikadut
  14. SDN 269 Griya Bumi Antapani
  15. SDN 254 Griya Bumi Antapani
  16. SDN 019 Pabaki

*** (amf/fat/irv)

 

Tim Humas Dinas Pendidikan Kota Bandung

Berita Satuan Pendidikan ,
About