Blog

18/04/2018

Seleksi Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Jejang SMP

Sebanyak 52 peserta terdiri dari 29 guru, 12 Kepala Sekolah, 5 pengawas sekolah, 6 tenaga administrasi sekolah hadir di SMKN 9 Jalan Soekarno Hatta Bypas Bandung dalam rangka ‘Seleksi Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Jenjang SMP Tingkat Kota Bandung Tahun 2018’.

Berkesempatan membuka acara dalam kegiatan ini adalah Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana. Dirinya berpesan agar bisa membudayakan Apresiasi terhadap prestasi orang lain. Harus diakui bahwa karakter jelek kita adalah sangat sungkan mengucapkan apresiasi terhadap keberhasilan seseorang. Dalam kesempatan tersebut Kadisdik memberi apresiasi pada para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dan diharapkan jumlah peserta yang ikut seleksi tahun mendatang lebih banyak lagi. Pengawas diwajibkan membawa satu guru binaannya untuk mengikuti seleksi. “Budayakan apresiasi terhadap siapa pun dan sekecil apa pun prestasinya, jangan pernah sungkan untuk mengapresiasi keberhasilan seseorang,” tutur Kadisdik.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. 17-18 April 2018. Di hari pertama peserta mengikuti kegiatan : pembukaan, mendengarkan teknis penyelenggaraan, test tertulis, wawancara dan presentasi. Di hari ke dua; persentasi peserta lanjutan, penilaian akhir, pengumuman pemenang dan penutupan.

Ada pun seleksi peserta terdiri dari penilaian porto polio, karya tulis, seleksi tertulis 60 soal, Wawancara seputar pengalaman dan pengetahuan dilanjutkan dengan presentasi tentang paparan dari karya ilmiah yang dibuat. Tim penilai dari Pengawas SMP Sebanyak 50 orang. Nantinya akan diambil 3 terbaik dari setiap kategori. Dan Juara 1 akan maju ke tingkat provinsi.*** (Niradea – Disdik Bandung) 

Berita Satuan Pendidikan
About