Blog

11/04/2018

Sosialisasi PPDB 2018 Kota Bandung

Pejabat Sementara Wali Kota Bandung Muhamad Solihin membuka acara Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Bandung bertempat di Grand Asrilia Hotel (10/04/2018), Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 123 Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Kepala OPD, unsur kewilayahan, para pemangku kepentingan di bidang pendidikan dan media masa.

Muhammad Solihin ketika membuka acara mengingatkan agar dalam pelaksanaan PPDB mengedepankan asas keadilan. Adil bukan arti sama rata namun adil secara proporsional sesuai aturan yang berlaku dalam melaksanakan PPDB. Kemudian dirinya menambahkan agar semua pihak terkait ikut berpartisipasi dan mencermati PPDB 2018, jangan sampai ada intervensi karena ini menyangkut keberlangsungan pendidikan Kota Bandung.

Ada beberapa hal yang disosialisasikan pada hari ini diantaranya mekanisme pendaftaran pada TK, SD dan SMP, daya tampung, penempatan hingga pengumuman PPDB itu sendiri.

Acara ditutup oleh Sekdisdik Kota Bandung Mia Rumiasari, dalam penutupannya Mia menyampaikan apresiasi setinggi tingginya pada seluruh peserta sosialisasi, dirinya berharap dengan adanya Perwal 456 Tahun 2018 dapat menghantarkan PPDB 2018/2019 menjadi lebih baik lagi. Besok, tanggal 11 Maret 2018 di tempat yang sama akan ada sosialisasi untuk para Kepala SD dan SMP Swasta se-Kota Bandung.

“Sosialisasi hari ini merupakan kegiatan sosialisasi awal dan seterusnya akan dilaksanakan sosialisasi secara massive,” tutur Sekdisdik. * (Niradea – Scars – Disdik Bandung).

Dinas Pendidikan
About