Blog

18/01/2019

Utamakan Kemudahan, Disdik Siapkan Layanan Administrasi Online

Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Suyono beserta staf dan Tim IT rumuskan finalisasi layanan administrasi online di R. OPRO Dinas Pendidikan Kota Bandung kamis (17/01/19), dimpimpin oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Mia Rumiasari.
Sekdisdik mengarahkan agar layanan ini dapat segera dirampungkan bulan Februari 2019 ini. Salah satu upaya reformasi birokrasi adalah memudahkan pemohon mengurus layanan administrasi di bidang pendidikan. Selain itu Dinas Pendidikan Kota Bandung mendukung penuh program kegiatan Kang Pisman diantaranya mengurangi sampah kertas. “adminitrasi layanan ini akan mengurangi produksi sampah kertas, karena sudah sangat paperless” tutur mia
Sekdisdik mengarahkan kepada tim untuk juga dapat memanfaatkan tanda tangan digital sehingga, dimanapun dan kapanpun, pimpinan dapat dengan mudah menandatangani surat maupun dokumen yang sifatnya mendesak.
Layanan Administrasi online ini memungkinkan surat masuk dapat segera di disposisi oleh pimpinan dengan cepat, serta diterima oleh staf dengan cepat juga. Harapannya jika ada surat masuk yang membutuhkan jawaban pun dapat segera diterima oleh pemohon. Contoh lain layanan dimaksud adalah Pengurusan Kenaikan gaji Berkala, Pensiun, Mutasi Siswa dan lain sebagainya.
Saat ini untuk memudahkan layanan, Tim IT sedang mengembangkan kode tiket layanan sehingga pemohon dapat mengecek status permohonan yang disampaikan di pelayanan satu Pintu Dinas Pendidikan Kota Bandung.
“kami berupaya memangkas waktu pelayanan sehingga pemohon memperoleh layanan dengan lebih cepat”.
Rencananya aplikasi adminitrasi online ini akan mulai diujicobakan pada bulan Januari 2019 di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung. (Timkehumasandisdikbandung)

6ccd6167-b697-4415-9b3f-2c8c8e6e0e57 fcb162ab-ba76-4f2f-8449-f33dfa54be9b b89ff2da-17cc-4604-b70e-55a23d8f6cf6

Berita Satuan Pendidikan
About