Blog

19/04/2021

Vaksinasi Kewilayahan Sumur Bandung dan Harapan PTM Segera Dilaksanakan Tahun Ini

Bandung – Vaksinasi kewilayahan mulai digelar di beberapa kecamatan Kota Bandung, sebagai langkah sinergitas memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Salah satunya Kecamatan Sumur Bandung ang sudah mendapat vaksinasi dosis pertama dilakukan di SMPN 2 Bandung, Sabtu (17/04/2021).

Sinergitas vaksinasi kewilayahan ini melibatkan banyak unsur di antaranya Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dinas Pendidikan Kota Bandung, Polda Jabar, dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), dan Kecamatan Sumur Bandung.

Vaksinasi diberikan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) jenjang SMA, pegawai Dinas Pendidikan, dan warga Kecamatan Sumur Bandung. Sebagai upaya bersama dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

Amirah Fauziah (22), guru Pendidikan Sejarah SMA Kartika XIX-3 Bandung mengungkapkan rasa syukurnya karena mendapat kesempatan untuk menerima vaksinasi Covid-19. Pasalnya ini adalah program pemerintah yang harus didukung.

“Alhamdulillah kita bersyukur kita (guru-guru SMA) bisa menerima vaksinasi. Walaupun awalnya tensi saya naik namun masih aman dan diperbolehkan divaksin,” kata Amirah setelah divaksinasi di SMPN 2 Bandung, Sabtu (17/04/2021).

Dengan sudah divaksinasi, lanjutnya, maka diharapkan pembelajaran tatap muka (PTM) yang direncanakan digelar pada Juli 2021 mendatang bisa terealisasi. Karena sudah dua semester, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online.

Hal senada pun diungkapkan, Devi Sukaesih (24) selaku guru di SMA Kartika XIX-3, bahwa PTM segera dilaksanakan tahun ini. Selain murid pun sudah mulai jenuh dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ), belajar online selalu ada kendala yang harus  dihadapi oleh guru dan murid.

“Semoga segera berjalan PTMnya. Kendala PJJ lebih kepada pemantauan anak, karena ketika zoom mereka agak susah ketika diminta untuk buka kamera dan soal pengumpulan tugas pun sama,” jelas Devi di SMPN 2 Bandung, Sabtu (17/04/2021).

Perlu diketahui, berdasarkan SKB 4 Menteri tentang panduan penyelenggaraan pemebelajaran di masa pendemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) bahwa sekolah bisa melakukan pembelaran tatap muka (PTM) secara terbatas pada Juli 2021. Salah satu syarat yang harus dipenuhi yakni dilakukannya vaksinasi bagi PTK. *** (fat/irv)

 

Tim Humas Disdik Kota Bandung

Dinas Pendidikan , , ,
About