BERSAMA SI GEULIS MENCIPTA PERADABAN

11/27/2018 by in category Artikel, Guru with 0 and 1
Home > Karya > Karya Ilmiah > Artikel > BERSAMA SI GEULIS MENCIPTA PERADABAN

Bersama SIGEULIS Mencipta Peradaban.

 

SIGEULIS yang mencipta Peradaban.

 

Bandung memang kota penuh cerita.Julukan Bandung Juara memang benar adanya.Pemerintahan Kota Bandung sedang memperbaiki infrastruktur dalam segala bidang, termasuk pendidikan. Dinas Pendidikan Kota Bandung sedang mensinergiskan Bandung Masagi dan Program Literasi sekolah yang digawangi oleh tim Geliats ( Gerakan Literasi Kota Bandung)Seluruh stakeholder baik pendidikan dasr dan pendidikan menengah,memberikan suasana positif dan baru dalam menggali potensi literasi baik peserta didik, pendidik atau tenaga kependidikan. Mengembangan literasi ini sinergis dengan pendidikan karakter yang sedang booming saat ini

Inovasi terbaru dari Disdik Kota Bandung adalah launching SIGEULIS ( Siswa dan Guru Menulis) yaitu website literasi Kota Bandung yang diasuh oleh Geliats Kota Bandung. SIGEULIS ini dapat memfasilitasi karya peserta didik atau pendidik dalam memberikan karya tulis yang elegant dan bernilai dalam membangun peradaban bangsa.

Launching SIGEULIS akan dilaksanakan pada tanggal 3-4 Desember 2018 dengan berbagai.macam kegiatan.

  1. Peserta Launching SIGEULIS untuk stakeholder pendidikan dasar dan menengah di Kota Bandung
  2. Parade Buku. Kegiatan ini diperuntukan oleh Guru atau siswa yang telah mencetak buku baik buku tunggal ataupun campuran dari penerbit manapun. Bagi Guru atau siswa yang masih dalam proses membuatan buku, akan difasilitasi dengan pembuatan dummy.
  3. Bazaar Buku. Kegiatan ini diperuntukan untuk Guru dan siswa yang akan menitipkan bukunya baik buku tunggal ataupun buku campuran dari penerbit manapun.
  4. Pencetakan buku. Tim Geliats Kota Bandung siap membantu krya guru dan aiswa yang telah memiliki naskah buku baik buku tunggal maupun buku campuran bekerjasama dengan qualified publisher.

 

Dengan launchingnya SIGEULIS ini dapat memotivasi para Guru dan siswa dalam mengembangkan jiwa literasi untuk menciptakan peradaban manusia yang tinggi atau yang dikenal dengan literate community

Dinas Pendidikan Kota Bandung 2017