Blog

30/03/2022

81 Peserta Tenaga Administrasi Sekolah SMP Kota Bandung Mengikuti Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi

Bandung – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengajak satuan Pendidikan untuk bersatu padu dalam mencapai keberhasilan sekolah. Tidak terkecuali administrasi sekolah yang efektif. Administrasi sekolah merupakan hal yang perlu dibenahi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

“Keberadaan Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) sangat strategis karena jika tidak ada TAS tidak akan berjalan dengan baik,” kata Hikmat di hadapan para Tenaga Administrasi Sekolah SMP Negeri dan Swasta, Savoy Homann Hotel Bandung, Rabu (30/03/2022).

Ia menambahkan di abad ke-21, Satuan Pendidikan dituntut kreatif, tidak hanya mengerjakan hal yang monoton untuk menggugurkan kewajiban. Namun, perlu melihat bagaimana sesuatu hal bisa bernilai.

Bentuk kreatif setiap sekolah tentu berbeda, karena memiliki keunggulan dan karakteristik masing-masing sejalan dengan konsep Kurikulum Merdeka Belajar.

Hikmat mengatakan agar sekolah lebih maju, Kepala Sekolah dapat mengimbau bagian-bagian yang ada di sekolah termasuk penunjang administrasi untuk terus berpikir. Sehingga memberikan kontribusi berupa masukan-masukan yang dapat memajukan sekolah.

“Mengalirkan ide-ide kreatif dan kekinian untuk kebaikan sekolah,” ujarnya.

Sekolah akan maju mana kala ada kerja sama, kolaborasi, inovasi, dan kreatif. Bekerja dengan tulus, ikhlas, tuntas, dan kerja keras sesuai dengan porsi masing-masing. Hadirkan kompetensi TAS untuk memberikan kontribusi terbaik di dunia pendidikan. ***

 

Tim Kehumasan Dinas Pendidikan Kota Bandung

Dinas Pendidikan , ,
About