Blog

14/01/2022

Ayah Bunda, Jangan Khawatir Ananda Kembali ke Belajar di Sekolah, Ini Kata Kadinkes

Bandung – Setelah ada kebijakan SKB 4 Menteri terbaru yang dikeluarkan pada Desember 2021 lalu, disebutkan seluruh siswa wajib mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di 2022. Namun masih ada orang tua yang merasa khawatir dan ragu mengizinkan buah hatinya PTM 100 persen di sekolah.

Padahal secara epidemoligi, Kota Bandung dapat melakukan PTM 100 persen. Sebab, vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) sudah di atas 80 persen, vaksinasi lansia di atas 50 persen, pelajar usia 12-17 di atas 90 persen dan usia 6-11 tahun sedang dilakukan.

“Jadi kalau PTM di Kota Bandung ini sudah memenuhi syarat, dapat dilakukan 100 persen sebetulnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung di Bandung, Selasa (11/1/2022) lalu.

Ia menjelaskan bahwa, orang tua tidak perlu khawatir mengizinkan ananda untuk mendapat vaksinasi dan ikut tatap muka di sekolah. Karena vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk menangani pandemi Covid-19.

Selain itu juga sekolah sudah siap dalam segala hal, mulai dari SDM, sarana dan prasarana serta koordinasi dengan semua pihak yang terlibat. Yang perlu diperhatikan, pertama terkait protokol kesehatan harus disiplin secara individu melalui penerapan 5 M. Di antaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kedua, tentu saja jajaran Dinas Kesehatan akan melaksanakan tracing atau pelacakan, treatmen dan testing. Ketiga, vaksinasi bagi seluruh masyarakat sesuai dengan tahapan.

“Jadi mari kita saling menjaga dan atasi pandemi. Jangan takut, jangan panik, tapi waspada,” tegasnya.

Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas masyarakat. Jika ada keraguan terkait vaksinasi bisa melakukan konsultasi dengan Dokter, Puskesmas terdekat atau Dinas Kesehatan Kota Bandung. *** (fat/irv)

 

Tim Humas Dinas Pendidikan Kota Bandung

 

 

 

Dinas Pendidikan , , ,
About