Blog

03/03/2020

Diklat Berjenjang Tingkat Dasar bagi Guru Layanan KB, SPS dan TPA

Bandung, 2 Maret 2020, Dinas Pendidikan Kota Bandung melalui Bidang PPPTK gelar Diklat Berjenjang Tingkat Dasar bagi Guru Layanan KB, SPS dan TPA di Aula TK Bodhi Sinar Terang, Ciroyom.
Turut Hadir Kepala Bidang Pengembangan Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Edy Suparjoto, Kasi PTK PAUD Dikmas Lina Herlina, Kasi PTK SD Fajar Nugroho dan Penilik PAUD Dinas Pendidikan Kota Bandung, Serta 90 Guru Pendamping Muda sebagai Peserta Diklat.
Diklat Berjenjang Tingkat Dasar bertujuan untuk memberi pengetahuan dan wawasan mengenai pelaksanaan pembelajaran dalam program Pendidikan Anak Usia Dini, baik secara teoritis maupun praktik yang mengacu pada Konsep Merdeka Belajar. Diklat ini di khususkan bagi Pendidik PAUD yang belum sarjana, dilaksanakan selama 5 Hari kerja, dengan narasumber dari Praktisi dan Akademisi yang kompeten di bidangnya.
“Terimakasih atas atensi dan eksistensi Bapak/Ibu dalam Pendidikan PAUD Non Formal semoga menjadi bagian dari ibadah, dan upaya bapak ibu dalam mencerdaskan anak bangsa Insha Allah menjadi amal jariyah”. Tutur Kepala Bidang P3TK dalam pembukaannya
Konsep belajar yang diterapkan sekarang mendasar pada minat bakat dan potensi peserta didik, dimana para guru dapat ikut berperan dalam mengasah potensi yang dimiliki oleh para peserta didik sejak usia dini.
“Usia golden age pada anak adalah masa pertumbuhan dan perkembangan terbaik untuk fisik dan otak anak, maka pada kondisi ini, penerapan hal-hal baik sebagai dasar pendidikan dapat berpengaruh terhadap pembentukan karakter, kepribadian dan kemampuan kognitif anak ”. Tutur Edi Suparjoto
Sebagai tambahan, Kasi PTK PAUD Dikmas Lina Herlina berharap para Guru PAUD yang telah mengikuti Diklat Berjenjang Tingkat Dasar ini, nantinya dapat mengikuti Diklat Berjenjang Tingkat Lanjut, serta melanjutkan Pendidikan S1 nya dengan jurusan yang tepat.

Tim Kehumasan Disdik Bandung

1

2

4

3

5

Dinas Pendidikan , ,
About