Blog

08/02/2022

Disdik Kota Bandung Berduka dan Siapkan Trauma Healing bagi Warga Sekolah di SDN 032 Tilil

Bandung – Dinas Pendidikan Kota Bandung berduka cita atas meninggalnya seorang guru terbaik di SDN 032 Tilil Bandung. Atas insiden tersebut di lingkungan Satuan Pendidikan, Dinas Pendidikan siapkan trauma healing bagi warga sekolah dan orang tua peserta didik, Senin (7/2/2022).

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya guru terbaik di SDN 032 Tilil. Semoga almarhumah diterima oleh Allah dan tergolong syahid. Keluarga yang ditinggalkan pun diberi ketabahan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar di Bandung, Senin (7/2/2022).

Atas kejadian tersebut, Dinas Pendidikan Kota Bandung merespons untuk dilakukannya trauma healing terhadap warga sekolah dan orang tua. Hal ini sebagai langkah memberikan ketenangan dan kegiatan di sekolah bisa segera digelar kembali.

Pemberian trauma healing ini, Dinas Pendidikan melalui Pandawa (Parenting Digital Kanggo Warga) program Ngabandungan bekerja sama dengan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Bandung. Semua bersiap memberikan yang terbaik untuk warga sekolah dan orang tua siswa di SDN 032 Tilil.

“Trauma healing ini perlu dilakukan karena saat itu ada warga sekolah yang melihat. Langk aini diambil untuk pemulihan warga sekolah dan orang tua siswa atas kejadian yang tidak terduga,” jelasnya.

Sebagai informasi, seorang guru SDN 032 Tilil, Ati Rohaeni meninggal dunia. Kejadian berlangsung pada pagi hari sekitar pukul 06.46 WIB saat korban hendak mengajar, Senin (7/2/2022). *** (fat/irv)

 

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung

Kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung Jl. Jend. Achmad Yani No.239, Kota Bandung, 40113
email : disdik.bdg@gmail.com / website : disdik.bandung.go.id / IG : @disdikbdg

Berita Satuan Pendidikan ,
About