Blog

26/08/2022

Disdik Kota Bandung Menerima Penghargaan Layanan Oprimal 2022 dari Markplus Inc

Bandung – Dinas Pendidikan Kota Bandung menerima penghargaan kategori Publick Service of The Year Jabar 2022. Penghargaan diberikan langsung oleh Founder and Chirman Markplus Inc Hermawan Kartajaya pada acara Markplus Festival Human 5.0 Creativity, Innovation, Entrepreurship and Leadership di Hotel Aryaduta Bandung, Kamis (25/08/2022).

Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Tantan Syurya Santana. Kategori Layanan Optimal ini diusulkan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama dua instansi Pemerintah Kota Bandung lainnya yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung.

“Alhamdulillah Dinas Pendidikan menerima penghargaan, penilaian dari Markplus inc dan usulan Wali Kota. Ini kami jadikan motivasi untuk terus memberikan pelayanan khususnya bidang pendidikan yang optimal bagi masyarakat,” kata Tantan usai menerima penghargaan dari Markplus inc di Hotel Aryaduta Bandung, Kamis (25/08/2022).

Pada era digitalisasi ini, layanan tidak hanya berbentuk secara offline melainkan difasilitasi layanan online atau daring. Ini sebagai upaya untuk mengoptimalkan dan memudahkan masyarakat.

Salah satunya, lanjutnya, Aplikasi Sakoja (Sakola Juara) yang merupakan aplikasi digital untuk meningkatkan kompetensi dan memudahkan guru, peserta didik dalam mengakses buku ajar atau modul yang terdapat di Dinas Pendidikan Kota Bandung. Sehingga cita-cita mewujudkan Bandung unggul bisa diwujudkan salah satunya melalui aplikasi ini.

“Jadi Sakoja sebagai wadah dan media ajar yang di dalamnya memiliki sistem belajar mengajar dan evaluasi pembelajaran secara daring juga lengkap yang dapat diakses oleh peserta didik, guru bahkan orang tua pesertad didik,” jelasnya.

Tantan menyampaikan terima kasih atas penghargaan tersebut, semoga ini tidak sekedar penghargaan melainkan juga seimbang dengan layanan di Dinas Pendidikan Kota Bandung. Untuk mencapai layanan optimal tentu perlu adanya sinergitas, kolaborasi dan komitmen dari semua pihak, mulai dari Pemerintah, stakeholder, PTK hingga masyarakat. *** (fat/irv)

 

Tim Kehumasan Dinas Pendidikan Kota Bandung

Dinas Pendidikan , ,
About