Blog

16/04/2020

Evaluasi Penyusunan RKAS dan Persiapan Pergeseran Anggaran Program Penyelenggaraan Sekolah Gratis Tahun 2020

Bandung – Dinas Pendidikan Kota Bandung Melalui Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Dasar, laksanakan Evaluasi Penyusunan RKAS dan Persiapan Pergeseran Anggaran Program Penyelenggaraan Sekolah Gratis Tahun 2020. Kegiatan diselenggarakan selama 5 hari (13-17/04/2020), dibagi menjadi 9 Sesi dengan 30 Peserta per sesi, terdiri dari Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Dasar Negeri.  

Hadir dalam pembukaan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar di damping Sekretaris Dinas Pendidikan, Cucu Saputra, Kepala Bidang PPSD, Deni Kurniadi, Kepala Bidang P3TK, Edi Suparjoto, Kepala Seksi Kurikulum SD, Akhmad Taufan, Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik SD, Risman Al Isnaeni, Kepala Seksi Sarana Prasarana SD, Fahrul Wiratmaja. 

Hikmat Ginanjar dalam pembukaanya, menyampaikan bahwa pertama yaitu, berkaitan dengan penyusunan RMP yang sudah disetujui oleh DPRD dan sudak masuk dalam Raperda harus dilaksanakan dengan tepat sasaran, serta tidak digunakan dengan hal hal yang lainnya. 

Kedua, sesuai dengan Surat Edaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 04 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang harus di tindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah, maka dari itu, kegiatan ini merupakan Evaluasi Daring atau Pembelajaran Jarak Jauh tingkat Sekolah Dasar. Selain itu point point yang tertera dalam SE Kemdikbud Nomor 04 Tahun 2020 harus dilakukan sebagaimana mestinya. 

“Proses kegiatan belajar mengajar saat ini, harus di tuntaskan oleh kita semua”. Katanya. 

Kadisik berpesan bahwa kita harus bekerja keras, ikhlas, dan tetap bekerja sama,  karena baik buruknya pendidikan ada di tangan kita semua, serta harus saling mengingatkan dalam kekurangan maupun kebeneran. 

“Saya titip, para peserta didik tetap belajar, libatkan orang tua, jangan diberikan pelajaran yang memberatkan, serta buat komunikasi yang intensif supaya peserta didik dapat merasakan pendidikan yang berkarakter dalam merdeka belajar”. Tutur Hikmat di akhir sambutannya. 

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Cucu saputra menambahkan dalam situasi yang darurat, maka saatnya diperlukan tenggang rasa yang tinggi sebagai anak bangsa, dan sebagai warga negara, serta diperlukan dan harus dilakukan extra oleh diri kita. 

“kalo kita belum bisa maksimum berbuat baik, maka jagalah lingkungan sekitar, minimal kita jangan merusak lingkungan”. Tutur Cucu Saputra. 

Sementara itu, Risman Al Isneni dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa  dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease atau Covid 19 dengan dibaginya 9 Sesi, dan 30 peserta, melakukan bilik sterilisasi bagi peserta yang akan memasuki area kantor Disdik, melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermometer, dan memberikan  Hand Sanitizer, serta Penyemprotan Desinfektan sebelum dan sesudah kegiatan oleh sukarelawan PMI dan TCT. (AMF) 

 

Tim Kehumasan Disdik Bandung 

 1.1

_MG_8842

_MG_8734

_MG_8795

_MG_8890

_MG_8891

_MG_8849

1

2

Dinas Pendidikan
About