Blog

07/04/2022

Hadiri Silaturahmi di SMPN 5 Bandung, Kadisdik: Jadilah Guru yang Inspiratif

Bandung – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar menghadiri undangan silaturahmi yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Edy Suparjoto, Kepala Seksi PTK Sekolah Menengah Pertama Nana Hanadi di SMP Negeri 5 Bandung, Rabu (06/04/2022).

Kadisdik menyampaikan, sebagai makhluk ciptaan-Nya harus mampu menghadirkan sikap khalifah, mampu membaca setiap kejadian yang ada dan menyikapi semua hal secara positif. Karena apabila menghadirkan dengan sikap-sikap yang negatif, maka tidak akan bisa melangkah maju di muka bumi ini.

“Jadilah guru yang inspiratif, guru yang menyenangkan dan mampu memahami psikologi anak, dan jadilah untuk bersama-sama menjadi penyelesai masalah,” kata Hikmat di SMPN 5 Bandung, Rabu (06/04/2022).

Selain menghadiri acara silaturahmi, Kadisdik pun menandatangani serta meresmikan prasasti untuk gedung Ruang Guru, Ruang Piket dan Taman Gedung B yang berada di lingkungan SMPN 5 Bandung.

Hal ini merupakan bukti kesungguhan Satuan Pendidikan dalam mewujudkan sekolah yang berwawasan lingkungan. Sesuai dengan Program Merdeka Belajar, bahwa sekolah akan menjadi tempat belajar yang menyenangkan. *** (amf/fat/irv)

 

Tim Humas Dinas Pendidikan Kota Bandung

Berita Satuan Pendidikan ,
About