Blog

17/12/2021

Hadirnya Sekolah Penggerak, Diharapkan Jadi Perubahan Signifikan terhadap Pendidikan

Bandung – Dengan hadirnya Program Sekolah Penggerak menitipkan harapan akan adanya perubahan yang signifikan terhadap pendidikan di Indonesia. Untuk mewujudkannya maka dibutuhkan kolaborasi mulai dari Kepala Sekolah, guru, dan siswa.

Melalui kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) RI perihal Merdeka Belajar sebagai upaya mewujudkan visi pendidikan yang berdaulat, mandiri, berkepribadian dan terciptanya Pelajar Pancasila melalui Program Sekolah Penggerak. Program ini memiliki fokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi dan karakter.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar Hikmat menyampaikan, dengan adanya sekolah penggerak ini diharapkan menjadi perubahan yang sangat signifikan terhadap Pendidikan dan di awali dengan Merdeka Belajar. Selain itu, sekolah penggerak juga sebagai bentuk orang-orang yang maju, yang ingin memajukan Pendidikan di Indonesia ini.

“Hadirkan hati kita untuk meningkatkan perubahan pendidikan yang lebih bagus lagi, saya yakin dan percaya bahwa Ibu dan Bapak ini sangat luar biasa,” kata Hikmat saat acara Lokakarya 2 Sekolah Penggerak Kota Bandung di Kamboti Hotel, Kamis (16/12/2021).

Selain itu, ia pun berpesan kepada para sekolah penggerak jenjang TK/PAUD, SD, SMP, dan SMA yang hadir di acara Lokakarya 2 ini untuk dapat mengajak sekolah lain yang belum menjadi sekolah penggerak, dan berfikir untuk lebih kreatif lagi.

“Juga mengingatkan untuk mengerahkan seluruh potensi kita bagaimana memaksimalkan ikhtiar kita untuk para peserta didik kita di masa yang akan datang,” ujarnya. *** (amf/fat/irv)

 

Tim Humas Dinas Pendidikan Kota Bandung

Dinas Pendidikan ,
About