Blog

23/11/2021

Hari Guru Nasional, PTK di Kota Bandung Berpartisipasi dalam Aksi Donor Darah

Bandung – Sebanyak 70 pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) di lingkungan Dinas Pendidikan Kota  Bandung berpartisipasi dalam aksi Donor Darah. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangkaian Hari Guru Nasional Tahun 2021, HUT PGRI, HUT Korpri, Hari Pahlawan, dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional di SMPN 2 Bandung, Senin (22/11/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengapresiasi kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh para PTK se-Kota Bandung. Ini adalah bukti dari kekompakan dan solidaritas untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Tetap jaga kekompakan, tetap solid, peduli dengan sesama, kontinuitas, demi kemanusiaan, dan tentu bukan hanya untuk kegiatan ini saja, akan tetapi kegiatan kegiatan yang positif yang bisa dilakukan lagi yang lainnya,” kata Hikmat di SMPN 2 Bandung, Senin (22/11/2021).

Sementaraa Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Edi Suparjoto menyampaikan, target aksi donor darah ini adalah dari PTK se-Kota Bandung. Selain Donor darah juga akan dilaksanakan yaitu, Guru berbagi Untuk Negeri, Aksi Menanam Seribu Pohon, dan masih banyak yang lainnya tentu dengan kegiatan yang positif.

“Banyak manfaat yang didapat oleh para sukarelawan Donor Darah, yang paling utama yaitu dapat membantu sesama dengan melakukan donor darah, mengingat begitu susahnya ketika keluarga kita membutuhkan transfusi darah, maka dari itu mari kita Donor Darah,” ujarnya.

Menurut Helmi selaku Ketua Panitia mengatakan peserta sebanyak 70 orang yang mengikuti aksi Donor Darah tersebut. Tentunya para PTK sangat antusias mengikuti kegiatan Donor Darah tersebut. Sebagai mana diketahui, beberapa tetes darah yang didonorkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain. Manfaat donor darah ternyata tidak hanya menguntungkan bagi penerima, tetapi juga bagi para pendonor.

“Sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke – 50, Hari Guru Nasional 2021 dan HUT PGRI tingkat Kota Bandung, Sebanyak 70 Orang yang terdiri dari unsur Kepala Sekolah, Guru, Pendidik dan Tenaga Kependidikan se Kota Bandung sangat antusias dalam kegiatan donor darah ini,” jelas Helmi. ***(amf/fat/irv)

 

Tim Humas Dinas Pendidikan Kota Bandung

Dinas Pendidikan , ,
About