Blog

25/11/2021

Hari Guru Nasional, Upacara Sederhana Penuh Makna

Bandung – Apresiasi kepada para guru di seluruh Indonesia yang telah bekerja dengan hati mengedukasi dan mengabdi untuk pendidikan. Upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ini memang sederhana, tetapi penuh dengan makna, Kamis (25/11/2021).

Sejumlah aparatur sipil negera (ASN) dan guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung mengikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional 2021. Momentun ini sangat penting dan menambah semangat untuk terus bergerak dengan hati dan pulihkan pendidikan, sesuai dengan tema HGN tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengatakan sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada para guru yang telah bekerja dengan sepenuh hati menebar, ilmu kepada murid di sekolah. Selain upacara, HGN pun diisi dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya Guru Berbagi.

“Para guru memberikan kontribusinya kepada mereka yang memang sangat membutuhkan. Inilah bukti bahwa kita semua mengedepankan kasih sayang di antara kita yakni silih asih, silih asah, dan silih wawangikeun,” kata Hikmat di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, rangkaian ini akan berikan kontribusi yaitu Gerakan Penanaman Pohon yang dikolaborasikan HUT Korpri yang ke-50 tingkat Kota Bandung. Diharapkan seluruh ASN pun dapat meningkatkan kualitas sumber daya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyakarat sesuai peran dan fungsinya masing-masing.

“Saya yakin dan percaya dengan ikad, itikad, niat yang tulus serta ikhlas maka segala sesuatunya akan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Semoga gerak langkah kita mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ujarnya. *** (fat/irv)

 

Tim Humas Dinas Pendidikan Kota Bandung

Dinas Pendidikan , ,
About