Blog

14/12/2018

Kegiatan Gebyar Apresiasi Prestasi Peserta Didik SMP Tahun 2018

Dinas Pendidikan Kota Bandung melalui Bidang PPSMP melaksanakan Kegiatan Gebyar Apresiasi Prestasi Peserta Didik SMP Tahun 2018, dengan tema Melalui Apresiasi Peserta Didik Kita Gali Potensi untuk Mewujudkan Pendidikan Karakter Bandung Masagi dan Bandung Santun. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Horison pada Kamis, (13/12/2018).

Kegiatan dihadiri oleh Kabid PPSMP, Kepala Seksi Kelembagaan, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Ketua MKKS, Ketua FKKS, Ketua MKPS SMP, Ketua MGMP, para Kepala SMP Negeri dan Swasta se-Kota Bandung dan peserta didik peraih apresiasi prestasi beserta orangtua.

Mengawali acara, dipertunjukkan Tarian Mayang Tandang Makalangan persembahan dari SMPN 31 Bandung. Tarian ini merupakan kolaborasi seni Singa Depok, seni Ibing Pencak Silat, Ketuk Tilu, Angklung Buncis, Terbangan, dan Reak yang memiliki makna perjuangan untuk meningkatkan kualitas pendidikan karakter dan seni budaya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Kepala Seksi Kelembagaan Suryadi dan sambutan dari Kepala Bidang PPSMP Hadiana Soeriaatmadja. Suryadi mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengapresiasi para peserta didik yang sudah meraih prestasi selama tahun 2018. Meningkatkan minat para peserta didik yang sudah berprestasi dan yang belum berprestasi, juga untuk membangun jiwa sportifitas dengan perilaku santun.

Sementara Hadiana dalam sambutannya mengatakan bahwa bidang PPSMP selama tahun 2018, mulai dari Januari hingga Desember, telah menyelesaikan semua program dengan baik. Dan tentunya keberhasilan yang diperoleh saat ini karena adanya kolaborasi dan kerjasama antar bidang.

Ucapan terimakasih juga diucapkan oleh Hadiana kepada para orang tua peserta didik peraih prestasi. Karena atas prestasi anak-anak tersebut, Kota Bandung menjadi harum, terlebih Dinas Pendidikan. Para juara ini telah memberikan warna baru untuk Kota Bandung atas prestasi yang sudah diraihnya baik itu tingkat Kota, Provinsi ataupun Nasional.

Dan sebagai puncak acara adalah penyerahan penghargaan kepada siswa dan siswi berprestasi. Ada 93 orang peserta didik SMP Negeri dan Swasta yang mendapatkan piagam penghargaan dari Dinas Pendidikan Kota Bandung. Mereka adalah para pemenang lomba pada ajang OSN, O2SN, OLSN, FLS2K, Gala Siswa Indonesia (GSI) , Pasanggiri dan Pentas PAI.

Setelah pemberian penghargaan dan foto bersama, acara dilanjutkan dengan kreasi siswa diantaranya vocal group persembahan SMPN 2 Bandung, tari saman dari SMPN 7 Bandung, tari kreasi dari SMPN 15 Bandung, gitar solo dan angklung dari SMPN 28 Bandung.

Diharapkan dengan kegiatan ini akan mendorong semua peserta didik untuk meningkatkan minat bakat serta kegemarannya dalam mengukir pretasi bukan saja di bidang akademik tapi juga bidang lainnya.
(Tim Kehumasan – DisdikBdg)

Gambar mungkin berisi: 1 orang, teks

Gambar mungkin berisi: 1 orang, teks

Gambar mungkin berisi: 4 orang

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang berdiri

Gambar mungkin berisi: 15 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan dalam ruangan

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan teks

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Berita Satuan Pendidikan
About