Blog

22/10/2019

Kelompok kerja Kepala SD Kota Yogyakarta Sambangi Dinas Pendidikan Kota Bandung

Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta kembali sambangi Kota Bandung dalam rangka studi komparatif ke Sekolah Dasar Negeri 200 Leuwipanjang, Jumat, (18/10/2019). Rombongan dipimpin Analis Pelaksana Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Angga Rahmat Ardiono, yang hadir beserta 47 Orang Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD Kota Yogyakarta ini.

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik Dinas Pendidikan Kota Bandung Risman Al isnaeni, didampingi oleh Kepala SDN 200 Leuwipanjang, Kepala SDN Karangpawulang, Serta Perwakilan dari SDN 005 Merdeka.
Risman mengapresiasi kegiatan studi tiru yang dilakukan oleh KKKS SD Kota Yogyakarta. Bertukar informasi dan inovasi dapat membangkitkan upaya peningkatan mutu bagi peserta studi tiru maupun tuan rumah. “Selamat menggali informasi pendidikan di Kota Bandung, semoga kegiatan ini bermanfaat dengan baik” tutur Risman
Dalam paparannya Risman menyampaikan bahwa Kota Bandung sedang berupaya meningkatkan sistem penjaminan mutu pendidikan salah satunya dilakukan dengan meningkatkan mutu Kepala Sekolah melalui Inovasi Sistem Informasi Seleksi Kepala Sekolah Profesional (Sikasep) yang menjadi sebuah sistem aplikasi untuk pemilihan Calon Kepala Sekolah di Kota Bandung. “dengan sikasep, semua berpeluang menjadi Kepala Sekolah, Sikasep diciptakan dalam upaya kami menjaring Calon Kepala Sekolah Yang Profesional” Jelas Risman.
Risman pun menyampaikan bahwa mulai tahun ini, Kepala SD di kota Bandung diamanahi untuk mengelola anggaran, sehingga Kepala Sekolah bertindak sebagai Kuasa Pengguna Anggaran. Selain itu informasi terkait program sekolah yang bekerjasama dengan lembaga pendidikan di Luar negeri pun disampaikan oleh Beberapa kepala Sekolah perwakilan dari Kota Bandung. Diskusi berjalan hangat, Peserta sama-sama berharap, peningkatan mutu pendidikan di Indonesia dapat diwujudkan dengan inovasi dan kolaborasi.(Arf,Irv – TimKehumasanDisdikBandung)

Gambar mungkin berisi: 21 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum

Gambar mungkin berisi: 7 orang

Keterangan foto tidak tersedia.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri

Gambar mungkin berisi: 12 orang, orang tersenyum

Gambar mungkin berisi: 21 orang, orang tersenyum

Dinas Pendidikan
About