Blog

09/09/2021

Kerja Sama Disdik dan UIN Bandung, Tingkatkan Kualitas Guru PAI

Bandung – Dinas Pendidikan Kota Bandung melakukan perjanjian kerja sama dengan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati, rangka penyelanggaraan Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan. Hal ini ditunjukan untuk meningkatkan kualitas bagi guru Pendidikan Agama Islam, Rabu (08/09/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar menyampaikan kerja sama ini sebagai awal yang baik untuk senantiasa meningkatkan sinergitas dalam segala hal. Tentu dengan tujuan meningkatkan pelayanan terbaik untuk para pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung terutama guru Pendidikan Agama Islam (PAI).

“Kami juga harus meningkatkan kualitas mental sumber daya manusia kita khususnya di bidang rohani,” kata Hikmat di Ruang Opro Disdik, Bandung, Rabu (08/09/2021).

Sementara, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati, Aan Hasanah menyebutkan hampir sebagian besar guru PAI di Kota Bandung adalah alumni UIN Bandung. Sehingga adanya tanggung jawab untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetensinya.

Ia pun berharap dengan kerja sama ini dapat memberikan kontribusi yang sangat besar, serta sebagai upaya untuk meningkatkan IPM bagi Pemerintah Kota Bandung.

“Guru PAI juga harus menjadi garda terdepan untuk bersama sama meningkatkan kecerdasan anak bangsa,” ujarnya. (amf/fat/irv)

 

Tim Humas Dinas Pendidikan Kota Bandung

 

 

 

Dinas Pendidikan , ,
About