Blog

05/01/2022

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Ikhlas SDN 016 Dr Cipto Pajajaran

Bandung – Selain ruang belajar mengajar, prasarana untuk ibadah pun diperluakan di sekolah salah satunya pembangunan Masjid di SDN 016 Dr. Cipto Pajajaran, Rabu (5/1/2022). Ini untuk mewujudkan visi Kota Bandung yakni Bandung Agamis.

Acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Ikhlas, SDN O16 Dr Cipto Pajajaran dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar.

Ia mengapresiasi pembangunan masjid sekolah tersebut, karena yang harus dikejar tidak hanya secara duniawi tapi juga secara akhirat. Dengan harapan masjid ini bermanfaat dan dapat meningkatkan spiritual warga sekolah.

“Semoga pembangunan ini senantiasa diberikan kelancaran, serta kemudahan,” kata Hikmat di SDN 016 Dr. Cipto Pajajaran Bandung, Rabu (5/1/2022).

Seperti dilansir dalam Hadist “Barangsiapa yang membangunkan sebuah masjid karena Allah walau sekecil apa pun, maka Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di surga” (Hadist Riwayat Bukhari dan Muslim).

Kadisdik menyebutkan membuat suatu kebaikan dalam melaksanakan amal ma’ruf salah satunya yaitu membangun masjid dengan niat yang ikhlas dan yang paling utama yaitu amanah.

Membuat kebaikan sekecil apapun, akan menghadirkan juga kebaikan, dan Jadikanlah hati yang bersih sebagai Panglima dalam kehidupan, serta ketika kita bertawakal, maka semua perjalanan kehidupan akan diberikan kenyamanan.

“Ngancikna kahirupan aya dina hate anu bersih,”Tutur Hikmat Ginanjar.

Hikmat berharap SDN 016 Dr Cipto Pajajaran dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang lain yang belum mempunyai masjid.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 016 Dr Cipto Pajajaran, Ineu Rohaeni mengatakan dari sebuah tekad dan niat yang kuat untuk mewujudkan sarana prasarana ibadah sesuai dengan visi Pemerintah Kota Bandung. Pembangunan masjid ini dilakukan dari hasil waqaf, infaq dan sedekah dari muslimin dan muslimat.

“Semoga pembangunan ini diberikan kelancaran dan kemudahan dari setelah peletakan batu pertama hingga selesai,” ujar Ineu di SDN 016 Dr. Cipto Pajajaran Bandung, Rabu (5/1/2022). *** (amf/fat/irv)

 

Humas Dinas Pendidikan Kota Bandung

Berita Satuan Pendidikan , ,
About