Blog

17/10/2019

Pengembangan Kompetensi Guru Olahraga Tahun 2019

Dinas Pendidikan Kota Bandung selenggarakan Pengembangan Kompetensi Guru Olahraga Tahun 2019, Melalui Pelatihan Senam Sehat kreasi Anak Indonesia tahun 2019, Dinas Pendidikan Kota Bandung bekerja sama dengan Yufika Production menyelenggarakan Pengembangan Kompetensi Guru Olahraga Sekolah Dasar Negeri dan Swasta se – Kota Bandung, Gor Pajajaran No. 37, Kamis (17/10/2019)
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan materi gerak motorik dasar bagi peserta didik SD untuk meningkatkan kesehatan tubuh, dan melatih otak kanan dalam mengapresiasi gerak dan irama menggunakan musik kreasi.
Hadir Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Edi Suparjoto, Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Akhmad Taufan beserta jajaran. Turut sebanyak 600 orang peserta terdiri dari guru olahraga SD, masing-masing mengirimkan 2 orang untuk perwakilan.
Berkenan membuka sekaligus memberikan sambutan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar menyampaikan hal hal yang mendasar dapat ditiru oleh anak anak didik kita, dalam peraturan militer dasar kalo kita akan mengajarkan olahraga kepada mereka, tidak hanya melatih otak kiri dan kanan saja, namun nanti pada suatu saat menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani, tetapi mereka juga menjadi manusia yang utuh, oleh karena itu, nampaknya sejak awal penanaman sikap disiplin itu penting.
“maka akan ada ketika mereka beranjak dewasa, mereka akan ingat apa yang diajarkan oleh bapak dan ibu gurunya ketika diberikan pendidikan dasar seperti itu”. Tutur Hikmat Ginanjar
Tenaga Pendidik ditugaskan untuk mencerdaskan bangsa, tidak hanya intelektual, emosional, dan spiritualnya, melainkan jasmani dan jiwanya pun harus sehat. “Ayo Bapak dan Ibu guru, ikut berperan dalam menyehatkan Peserta Didik diantaranya olahraga, disamping pola hidup yang sehat dan pola hidup yang baik” ajak Hikmat. (AMF-TimKehumasanDisdikBandung).

1

3

2

4

5

Dinas Pendidikan
About