Blog

09/12/2019

Penguatan Pengembangan Sistem Pembinaan Karir Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Golden Flower Hotel Jl. Asia Afrika No 15-17 Braga Bandung, Senin (09/12/2019) Dengan dilatar belakangi kurangnya pemahaman oleh Guru, Tata usaha, Kepala Sekolah dan pengawas. Sebanyak 350 peserta terdiri dari dari Kepala Sekolah SD Negeri, SMP Negeri, TK Negeri mengikuti penguatan pengembangan sistem pembinaan karir Pendidik dan Tenaga Kependidikan bagi Kepala Sekolah dan Calon Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar membuka sekaligus memberikan arahan di dampingi Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Edi Suparjoto, Kepala Seksi PTK PAUD & DIKMAS Lina Herlina, Kepala Seksi PTK Sekolah Menengah Pertama Nana Hanadi.

Kegiatan ini bagian dari pengembangan kompetensi manajerial kepegawaian bagi Guru, TU, dan Kepala Sekolah. Berkaitan dengan aturan aturan yang ada, kita harus mempelajari dan harus menyesuaikan dengan peraturan peraturan yang baru.

Sebagai subsistem dari Pemerintah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar menyebutkan apapun yang kita lakukan harus mengacu pada peraturan pemerintah daerah ataupun pemerintah pusat. Disdik mempunyai tugas pokok di bidang pendidikan, maka dari itu harus meningkatkan Proses pembelajaran, meningkatkan mutu tata kelola penidikan, dan meningkatkan mutu pendidikan dengan berbagai inovasi – inovasi yang baru.

“kedepan harus dipertahankan dan kita bikin inovasi yang baru, karena marwah pendidikan ada di tangan bapak dan ibu”. Katanya.

Dengan mewujudkan misi Kota Bandung untuk membangun masyarakat yang humanis, agamis, berkualitas dan berdaya saing, maka Pemerintah Kota Bandung dengan berlandaskan nilai nilai agama dan budaya, berkomitmen memberikan kemudahan serta menjamin terselenggaranya pelayanan pendidikan yang adil dan bermutu.

Tim Kehumasan Disdik Bandung

1

2

4

3

5

Dinas Pendidikan
About