Blog

09/03/2020

Pentas Pendidikan Agama Islam Jenjang Sekolah Dasar Tingkat Kota Bandung

Bandung – Dinas Pendidikan Kota Bandung Selenggarakan Lomba Kesiswaan Jenjang Sekolah Dasar Tingkat Kota Bandung. Kegiatan ini  merupakan ajang kompetitif peserta didik Sekolah Dasar yang di selenggarakan setiap tahun dengan mekanisme penyelenggaraan yang berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kota/Kabupaten, Provinsi, sampai ke tingkat Nasional.

Diantara perlombaan yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan adalah sebagai berikut, diantaranya, Festival Lomba Literasi Nasional (FL2N), Pentas Pendidikan Agama Islam (Pentas – PAI), Kompetisi Sains Nasional (KSN), Kompetisi Olah Raga Siswa Nasional (KOSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Pasanggiri Bahasa dan Sastra Sunda, Lomba It dan Kuis Kihajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar membuka sekaligus memberikan arahan pada Lomba Pentas Pendidikan Agama Islam, di damping Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sekolah Dasar Negeri, Deni Kurniadi, Kepala Seksi Kelembagaan dan Peserta Didik, Risman Al Isnaeni beserta Tamu Undangan, yang diselenggarakan di SD Muhammadiyah 7, Sabtu (7/03/2020).

Hikmat Ginanjar menyampaikan dalam kegiatan hari ini memiliki arti dan makna untuk meningkatkan tali silaturahmi para peserta didik di Kota Bandung. Namun, yang paling penting yaitu bagaimana kita meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bandung.

“Kita memiliki peran paling penting, baik itu orangtua, guru, kepala sekolah, maupun apratur yang lainnya bagi para peserta didik kita dalam mencerdaskan anak bangsa”. Tutur Hikmat Ginanjar

Kadisdik menambahkan bagi para peserta didik dengan kegiatan ini mampu untuk mengembangkan kualitasnya, dan mampu memecahkan persoalan persoalannya dengan pemikiran mereka sendiri, kelak menghadirkan SDM yang unggul.

“Kembangkan lebih jauh lagi, suatu saat harus memiliki kebenaran, memiliki jiwa yang tinggi dan bisa memberikan motivasi bagi peserta didik yang lainnya, dan ke depan untuk hidup lebih bagus lagi”. Tegas Hikmat Ginanjar diakhir sambutannya.

Di tempat yang sama, Deni Kurniadi menyampaikan kegiatan ini sebagai ajang tahunan yang sudah di selenggarakan dari tahun – tahun sebelumnya di tingkat Sekolah Dasar. Selain itu Deni berharap dengan Pentas PAI ini menjadikan anak anak lebih beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, dan meningkatkan kualitas peserta didik  dengan melakukan upaya upaya dan berbagai program kegiatan, contohnya perlombaan bagi para peserta didik.

Risman Al Isnaeni dalam penutupan Pentas PAI menyebutkan bahwa ini bukan akhir dari segalanya, namun dapat menjadi awal untuk para peserta didik untuk lebih menanamkan Pendidikan karakter. Dilanjutkan dengan pengumuman dan pembagian piala yang diraih oleh Kecamatan Bandung Kulon Sebagai Juara Umum.

 

Tim Kehumasan Disdik Bandung

Dinas Pendidikan
About