Blog

27/04/2019

Seminar Nasional dan Silaturahmi Penilik Indonesia

Dalam rangka Optimalisasi Kinerja Penilik Menghadapi Revolusi Industri 4.0, Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kota Bandung selenggarakan Seminar Nasional dan Silaturahmi Penilik Indonesia, Grand Tebu Hotel, (27/04/2019.

Laporan kegiatan dari Ketua IPI Kota Bandung, Sutarna menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bagi penilik Se Indonesia, dan dihadiri oleh 11 Provinsi dari 31 Kota/Kabupaten.
Hadir sebagai narasumber antara lain ;
– DR. Abdoellah, M. Pd (Direktur PGTK PAUD Dikmas)
– DR. Elih Sudiapermana, M.Pd (Dosen Pendidikan Masyarakt FIP UPI Bandung)
– Drs. Adjang Surachman (Kasi Penilaian Kinerja dan Pengembangan Karir Dikmas)
– Dr Kiki Budiana MSi MPd sebagai Moderator

Berkenan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar untuk membuka dan memberikan arahan untuk para penilik di Indonesia, Hikmat sangat mengapresiasi serta bangga dapat bertemu dengan IPI se Indonesia dan mengucapkan selamat datang di Kota Bandung dalam kegiatan Seminar Nasional dan Silaturahmi Penilik Indonesia.

Hikmat mengatakan Lakukanlah suatu gerakan atau tindakan bagaimana usaha dan upaya untuk meningkatkan pendidikan, maka dari itu harus bahu membahu untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan dan membangun pendidikan di Indonesia khususnya di kota Bandung.

Pembangunan harus berbasis kajian untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, maka dari itu perlu peran komunitas masyarakat untuk membantu dan mengontrol yang berkaitan dengan pendidikan. Selain itu hikmat berpesan agar semua penilik dapat melakukan sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Walikota.

“Kuncinya kita harus berkolaborasi dengan berbagai pihak”. Tutur Hikmat

Kadisdik Hikmat Ginanjar menyebutkan kita harus mempelajari apa yang ada di kota lain ataupun negara lain atau bisa disebut ATM yaitu Amati, Tiru, dan Modifikasi.

Hikmat berpesan bahwa ketika mempunyai saran atau masukan, silahkan untuk disampaikan, karena pemerintah pun akan merespon. Tunjukan kinerja kita dengan baik sehingga dapat menghasilkan juga dengan baik.

“Persoalan datang dari diri kita sendiri apabila kita menilai diri orang lain tanpa menilai diri kita sendiri terlebih dahulu, maka dari itu mari kita perbaiki diri kita terlebih dahulu”. Pesan Kadisdik Hikmat Ginanjar

Kadisdik pun mengatakan ini sebagai langkah yang tepat dan sangat menginspirasi, dalam kegiatan ini semoga para penilik yang hadir hari ini diberi kemudahan, kelancaran, serta diberikan kesehatan selalu.

Tim Humas Disdik Bandung

 

Gambar mungkin berisi: 8 orang

Gambar mungkin berisi: 1 orang, teks

 

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan teks

 

Gambar mungkin berisi: 1 orang, teks

 

Gambar mungkin berisi: 1 orang

 

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan teks

 

Gambar mungkin berisi: 2 orang

 

Gambar mungkin berisi: 11 orang, orang tersenyum, keramaian

 

Gambar mungkin berisi: 1 orang, teks

 

Gambar mungkin berisi: 20 orang, orang tersenyum, keramaian

 

 

Berita Satuan Pendidikan
About