Blog

22/04/2022

Sertijab Sekdisdik: Harapan Bisa Beri Warna Baru untuk Pendidikan yang Lebih Maju di Kota Bandung

Bandung – Tantan Syurya Santana menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung yang dilantik oleh Wali Kota Bandung pada Selasa, (19/04/2022). Diharapkan bisa memberikan warna dan motivasi untuk dunia pendidikan yang lebih maju ke depannya.

Sebelumnya, Dani Nurahman ditunjuk menjadi Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, kini jabatan tersebut sepenuhnya diserahkan kepada Tantan Syurya Santana. Serah Terima Jabatan tersebut Dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Hikmat Ginanjar, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan (BKPSDM) Adi Junjunan Mustafa, pejabat struktural dan fungsional Dinas Pendidikan Kota Bandung di Aula, Bandung, Jumat (22/04/2022).

“Mudah-mudahan kehadiran saya di sini bisa memberikan warna, motivasi, dorongan untuk pendidikan yang lebih. Diantaranya peningkatan akses, kualitas, sarana pendidikan, dan lebih mensejahterakan guru,” kata Tantan di Aula Dinas Pendidikan Kota Bandung, Jumat (22/04/2022).

Ia pun merasa terhormat dan Bahagia bisa bergabung di Dinas Pendidikan Kota Bandung dengan sumber daya manusia yang sangat banyak. Sehingga butuh kolaborasi, sinergitas untuk peningkatan pendidikan di Kota Bandung.

“Selain itu, juga fokus pada meningkatkan kualiatas murid untuk ke depannya untuk generasi bangsa yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Hikmat Ginanjar mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di lingkungan Pendidikan. Dengan ilmu dan pengalaman sebagai Sekdis di beberapa SKPD, bisa meningkatkan kualiatas baik SDM maupun pendidikan di Kota Bandung.

“Di era abad ke-21, paling utama coaching. Bagaimana memajukan organisasi dan berinterasi secara internal dan eksternal agar tetap harmonis. Peran coaching ini sangat menentukan untuk pengembangan pemberdayaan bersama,” jelasnya.

Ketua BKPSDM Adi Junjunan Mustafa menambahkan bahwa aspek kepemimpinan sekarang yang sedang trend adalah Leader As A Coach. Di mana pemimpin harus mampu paham teknik kepemimpinan yang cocok sesuai dengan zaman. *** (fat/irv)

 

Tim Kehumasan Dinas Pendidikan Kota Bandung

Dinas Pendidikan ,
About