Blog

06/12/2021

Siswa SMPN 49 Bandung Torehkan Prestasi yang Membanggakan

Bandung – Sebanyak 9 siswa SMPN 49 Bandung menorehkan prestasi di tingkat nasional. Ini adalah pencapaian yang luar biasa atas kontribusi sebagai siswa dengan belajar sungguh-sungguh hingga mendapat prestasi yang membanggakan terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

Untuk menggapai prestasi tentunya tidaklah instan. Butuh proses, perjuangan dan dukungan dari semua pihak mulai dari pemerintah, sekolah, orang tua hingga lingkungan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengapresiasi dan bangga kepada siswa-siswi berprestasi ini. Sungguh kebaikan yang harus diteruskan dan ditularkan kepada seluruh siswa sebagai penyemangat untuk menjadi generasi yang bermanfaat bagi nusa, bangsa dan negera.

“Bangga dan bahagia dengan bertambahknya prestasi yang ditorehkan oleh anak didik SMPN 49 Bandung. Pandemi bukan alasan untuk berhenti berprestasi. Terima kasih juga kepada Ibu/Bapak guru yang telah membimbing ananda sekalian,” kata Hikmat di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung, Jumat (03/12/2021).

Hikmat berpesan, untuk tidak mudah puas akan pencapaian tersebut. Terus ditingkatkan dan dikembangkan dan jadikan prestasi ini sebagai modal untuk mencapai cita-cita di masa depan.

Selain itu, ia memberikan semangat kepada seluruh siswa di Kota Bandung untuk terus berkontribusi menjadi generasi emas yang memiliki potensi dengan belajar sungguh-sungguh. Tentunya setiap anak memiliki kemampuan masing-masing yang bisa dibanggakan.

“Disdik mengajak kepada seluruh peserta didik di Kota Bandung untuk semangat membuat prestasi sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Kalian semua anak-anak cerdas, pasti bisa dan wujudkan mulai dari sekarang,” ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 49 Bandung, Nita Hidawati Kusnadi mengatakan ucapak terima kasih atas dukungan kepada siswa-siswinya. Harapannya prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk siswa yang lain untuk berkontribusi di bidangnya masing-masing.

“Terima kasih, saya harap anak-anak terus disupport agar terus bisa membanggakan orang tua, sekolah dan Kota Bandung,” kata Nita saat melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan Kota Bandung, Kamis (03/12/2021).

Selain itu, harapannya prestasi tersebut bisa diapresiasi untuk dijadikan peluang penerimaan siswa baru di tingkat lebih tinggi melalui jalur prestasi. Penyemangatnya adalah bahwa pandemi bukan alasan untuk berhenti berprestasi.

Daftar nama siswa berprestasi

  1. Syifa Kumala Mirajahwa (Kelas 8.5) Juara Harapan 3 Jambore Budaya Baca Festival Duta Baca VIII dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kota Bandung ke 211
  2. Ridho Gusti Putra Kurniawan (Kelas 9.9) Juara 2 Jambore Budaya Baca Festival Duta Baca VIII dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kota Bandung ke 211
  3. Nuri Rahma Syifaloka (Kelas 9.7)

–   Juara 2 Lomba menulis dan membaca aksara sunda mendapat Tingkat Kota Bandung.

– Medali Perak Tingkat Nasional Olimpiade “Kompetesi Sains Indonesia” yang diselenggarakan oleh POSI.

– Finalis Tingkat Nasional Olimpiade STEM KI HAJAR yang diselenggarakan oleh   Pusdatin Kemdikbudristek

  1. Dika Handika (Kelas 7.8) Piala Garuda Malang dan Piala DCT Bali Tingkat Nasional
  2. Adrian Satrio (Kelas 7.5) Piala Garuda Malang dan Piala DCT Bali Tingkat Nasional
  3. Mochamad Agri Wildiawan (Kelas 7.10) Piala Garuda Malang dan Piala DCT Bali Tingkat Nasional
  4. Azhar Putra Arya (Kelas 7.7) Piala Garuda Malang dan Piala DCT Bali Tingkat Nasional
  5. Zalfa Aliya Tazkiya A. (Kelas 8.8) Juara Bronze Prize 2021 Suwon Youth International Art Exchange Exhibition Korea
  6. Hanif Sabilur Rosyad (Kelas 9.6) Juara 3 Taekwondo Tingkat Asia POOMSAE Individu

*** (fat/irv).

 

Tim Humas Dinas Pendidikan Kota Bandung

Berita Satuan Pendidikan , ,
About