Blog

31/03/2021

Workshop Peningkatan Kompetensi Guru SDN 062 Ciujung dan SD Priangan Istiqomah

Bandung – Dalam upaya memajukan dunia pendidikan, Dinas Pendidikan Kota Bandung menggelar pembinaan peningkatan kompetensi guru SD . Kegiatan workshop tersebut digelar pada 30 Maret sampai 1 April 2021 di SDN 062 Ciujung, Bandung, Selasa (30/03/2021).

Agenda workshop ini meliputi pembinaan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, pembinaan Kabid P3TK, pembinaan kabid PPSD, dihadiri oleh guru SDN 062 Ciujung dan SD Priangan Istiqomah, dan turut dihadiri oleh pengawas kecamatan Bandung Wetan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengatakan, setiap tahunnya 600 tenaga pendidik memasuki masa pensiun, sehingga harus disesuaikan antara kebutuhan tenaga pendidik dan jumlah tenaga pendidik. Selain kebutuhan tenaga pendidik, meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bandung pun sangat penting.

“Bagaimana caranya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bandung dengan keadaan yang ada. Maka acara ini untuk menyemangati kita semua bagaimana melaksanakan program pendidikan dalam masa pandemi penyebaran Covid-19,” kata Hikmat di SDN 062 Ciujung, Bandung, Selasa (30/03/2021).

Menurutnya, pihak Dinas Pendidikan Kota Bandung mengadakan program parenting untuk mengajak orang tua berkolaborasi dalam kegiatan belajar mengajar. Sebab pemerintah, guru, dan orang tua pun memiliki peran bertanggung untuk memenuhi hak pendidikan bagi anak.

Kepala Sekolah SDN 062 Ciujung Kota Bandung, Lastriyah mengatakan, workshop kali ini bertema “Peningkatan Kompetensi Guru dalam Mengembangkan Asesmen Nasional Berbasis AKM”. Dengan harapan dapat meningkatkan kompetensi guru-guru SDN 062 Ciujung

“Harapannya, ilmu yang didapat selama workshop dapat diambil hikmah dan manfaatnya, dan langsung diimplementasikan,” ucapnya. *** (fat)

 

Tim Humas Disdik Bandung

Dinas Pendidikan , ,
About